Mobil Hatchback Bekas Murah dan Keren, Harga 100 – 150 Jutaan

CaruserMagz.com – Bagi sobat yang ingin memiliki mobil hatchback namun hanya ada dana sekitar Rp. 100 jutaan, khususnya keluarga muda yang butuh mobil yang cukup keren, nyaman dan lapang serta banyak fitur, pilihan mobil bekas compact hatchback bisa jadi pilihan paling masuk akal.

 
Dibanding membeli small hatchback LCGC atau non-LCGC yang harga barunya sudah mendekati Rp. 150 hingga 200 jutaan, sementara kenyamanan dan fitur terbatas, apalagi ruang kabin small hatchback cukup sempit, maka membeli medium hatchback bekas akan terasa lebih worth.

 
Di akhir tahun 2019 hingga awal 2020, beberapa compact hatchback yang cukup keren sudah berada di level harga 100 – 150 jutaan saja. Apalagi membeli mobil di akhir tahun biasanya banyak diskon karena ketatnya persaingan antar showroom.

 
Bagi sobat yang memiliki dana hanya sekitar 100 jutaan, ada beberapa medium hatchback yang dulu harga barunya sekitar Rp. 200 juta hingga 250 jutaan dengan fitur-fitur lengkap, kabin lapang serta tampilan eksterior dan interior menawan sudah bisa didapatkan. Berikut daftarnya:

 

Kia All New Rio 2012 – 2016

Kia All New Rio generasi ke-3 ini dapat dikatakan sebagai Compact Hatchback yang eksotis. Desainnya ever-lasting dan tetap terlihat modern walau yang paling tua sudah berumur sekitar 7 tahun. Menurut kami, ini adalah hatchback bekas yang paling menggoda, karena berumur relatif muda. Sesilih umurnya bisa sekitar 5 tahun lebih muda untuk rentang harga yang sama dibanding hatchback Jepang.

Hatchback Bekas Keren - Kia All New Rio
Hatchback Bekas Keren – Kia All New Rio

Kelebihannya pada kenyamanan yang superior karena berkiblat ke mobil-mobil Jerman, rasa berkendara yang mewah, kualitas interior yang sangat bagus, build quality interior sangat rapih dan berbahan serba tebal solid.

Tenaga mesinnya pun lebih besar dari Toyota Avanza, walau bertubuh cukup mungil. Kami kira value for money-nya sangat tinggi sebagai mobil bekas. Kia All New Rio bekas keluaran 2012 – 2016 berada pada kisaran Rp. 100 – 140 jutaan.

Hatchback Bekas Keren - Kia All New Rio Interior
Hatchback Bekas Keren – Kia All New Rio Interior

Baca:

 

Hyundai Grand Avega 2012 – 2015

Hyundai Grand Avega adalah saudara satu flatform dengan Kia All New Rio karena berasal dari group pabrikan yang sama. Namun mobil ini tak selaris Rio, sehingga populasinya tidak sebanyak Kia Rio. Dalam hal kenyamanan, Grand Avega tidak jauh berbeda dari Rio. Hanya saja dalam hal fitur lebih minim, untuk keluaran tahun yang sama.

Hatchback Bekas Keren - Hyundai Grand Avega
Hatchback Bekas Murah – Hyundai Grand Avega

Grand Avega juga dapat disebut sebagai mobil bekas yang eksotis, karena tampilannya menawan, desain interior cantik dan bahan interior sangat solid. Dalam hal mesin, dia tidak berbeda dari Kia All New Rio, tenaganya lebih dari cukup untuk ukuran compact hatchback. pada akhir 2019 hingga awal 2020, harga Hyundai Grand Avega bekas ini berkisar Rp. 90 – 125 jutaan.

Baca: Perbandingan Lengkap Hyundai Grand Avega vs Kia All New Rio

 

Mazda2 2011 – 2014

Mazda2 adalah compact hatchback yang cukup canggih, fitur-fiturnya selalu lebih maju dari kompetitor pada segmen dan waktu yang sama. Dalam hal desain, Mazda juga tergolong menarik, baik eksterior maupun interior. Bahkan Pabrikan ini dijuluki BMW-nya Jepang.

Hatchback Bekas Keren - Mazda2
Hatchback Bekas murah dan Keren – Mazda2

Pengendalian yang fun-to-drive, konsumsi bbm yang irit namun bertenaga menjadi keunggulan utama Mazda2. Mobil ini cocok untuk kaum muda yang ingin tampil stylist dan sangat menikmati mengemudikan sendiri mobilnya. Harga Mazda2 keluaran 2011-2014 saat artikel ini kami tulis adalah berkisar Rp. 95 – 130 jutaan.

Hatchback Bekas Keren - Mazda2 Interior
Hatchback Bekas Murah dan Keren – Mazda2 Interior

 

Ford Fiesta 2011 – 2013

Ford Fiesta adalah Compact Hatchback Amerika yang banyak disebut terbaik dalam hal kesenangan mengemudi. Kualitas bahan baik eksterior maupun interior tidak perlu diragukan. Pemasangan setiap bagiannya yang rapi juga khas mobil Amerika yang berkualitas tinggi. Fitur canggih yang berlimpah, desain interior yang futuristik menjanjikan rasa memiliki mobil mewah sesungguhnya.

Hatchback Bekas Keren - Ford Fiesta
Hatchback Bekas Bagus dan Murah – Ford Fiesta

Mobil ini sangat cocok bagi mereka yang suka mengemudi. Pengendaliannya banyak disebut sebagai yang terbaik di kelasnya. Saat artikel ini kami rilis, harga Ford Fiesta keluaran 2011 – 2013 sudah cukup murah, hingga di angka Rp. 85 – 110 jutaan.

Hatchback Bekas Keren - Ford Fiesta Interior
Hatchback Bekas Bagus dan Murah – Ford Fiesta Interior

 

Honda Jazz 2008 – 2011

Honda All New Jazz keluaran 2008 hingga berganti generasi punya bentuk eksterior yang cukup keren dan belum terlihat jadul. Desainnya yang unik terlihat stand-out dibanding kompetitor sesama brand Jepang di masanya.

Honda Jazz 2008 - Biru
Honda Jazz 2008 – Mobil Bekas Menarik

Ruang kabin Honda Jazz ini cukup lapang, interior sudah terlihat modern, fun to drive dan punya tenaga yang lumayan besar. Honda Jazz ini adalah yang paling kecil penurunan harganya mengingat ini adalah merek mainstream Jepang, hingga akhir 2019 harga Jazz bekas ini berkisar Rp. 105 – 130 jutaan.

 
Baca juga: Review Desain Eksterior Medium Hatchback di Indonesia

 
Itulah pilihan mobil hatchback keren yang harganya sudah cukup murah di akhir 2019 hingga awal 2020. jika kami ditanya yang mana yang paling kami sukai dari daftar tersebut, maka pilihan kami jatuh pada Kia All New Rio, keluaran tahun 2014 ke atas khususnya tipe tertinggi yang bernama Platinum.

 
Menurut kami, Kia All New Rio tidak akan terlihat sebagai mobil tua hingga beberapa dekade ke depan, mengingat desainnya cukup briliant. Hal itu kami kira sejalan dengan pandangan para pakar desain seluruh dunia, karena hatchback Korea Selatan tersebut banyak mendapat penghargaan desain terbaik dunia.

 
Demikian, semoga artikel ini bermamfaat bagi sobat yang sedang ingin membeli hatchback bekas. Jika masih memiliki pertanyaan terkait mobil-mobil tersebut, jangan ragu untuk menanyakannya di kolom komentar pada halaman asli blog ini.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

Simply an Automotive Enthusiast who loves to express everything by texting.  Find more about me through below Social Media Buttons.  Semoga blog ini banyak membantu netizen yang membutuhkan informasi seputar otomotif.

Tulis Komentar