Hyundai Rilis Teaser IONIQ 5 Versi Produksi, Debut Global Feb 2021

Teaser Hyundai Ioniq 5 - Depan

CaruserMagz.comHyundai mengungkap teaser resmi IONIQ 5 versi produksi pada Rabu 13 Januari 2021, sebulan sebelum rencana peluncuran debut globalnya. Penampakan teaser ini terlihat tidak berbeda dari versi konsep bernama Concept 45 yang telah lebih dulu dipamerkan.

Hyundai IONIQ 5 akan menjadi mobil pertama yang menggunakan bahasa desain Hyundai untuk mobil listriknya yang disebut “New E-GMP Architecture“.

Teaser Hyundai Ioniq 5 - Belakang
Teaser Hyundai Ioniq 5 versi Produksi – Tampak Belakang

Hyundai menginginkan perbedaan mendasar pada desain mobil listriknya dibanding mobil Hyundai dengan teknologi mesin bakar yang ada sekarang. Sehingga Ioniq 5 memiliki bahasa desain khas yang belum pernah ada sebelumnya.

Penampakan teaser Ioniq 5 terlihat tidak berbeda dari gambar digital versi konsepnya. Bentuknya sangat berbeda dari model-model Hyundai yang kita kenal, karena nampak lebih digital dengan lampu depan yang diinspirasi oleh bentuk piksel, body aerodinamis yang tajam, dan fascia yang lebih klimis untuk meminimalkan hambatan udara.

Concept 45 - Tampak Depan dan Belakang
Concept 45 – Tampak Depan dan Belakang

Meskipun Ioniq adalah mobil yang berjenis hatchback, model 5 ini sepertinya lebih nampak atletis layaknya crossover, tapi tetap berpostur rendah. Semua ornamen nampak ramping mengikuti body-nya yang menipis. Seperti lampu depan-belakang yang ramping, grill tipis yang tertutup sepenuhnya dan spion dengan kamera digital.

Hal unik lain adalah kap depan yang terpampang luas pada keseluruhan lebar mobil dan velg roda berukuran 20-inci dengan desain yang dioptimasi untuk aerodinamika.

Baca juga: Low MPV Hyundai Penantang Avanza Bernama Staria

Teaser Resmi Ioniq 5 - versi Produksi Tampak Samping Depan
Teaser Resmi Ioniq 5 – versi Produksi Tampak Samping Depan

Perbedaan versi produksi yang terdeketsi dari versi konsep antara lain terlihat pada:

  • Logo Hyundai di moncong depan dan belakang terlihat seperti emblem krom, sementara di versi konsep berupa cahaya putih LED.
  • Ada tulisan IONIQ 5 di bawah logo Hyundai di belakang, sejajar dengan rear-lamp.
  • Bumper depan dan belakang yang ada difuser dan garis-garis pada sisi bumper di bawah lampu.
  • Bentuk DRL headlamp depan yang lebih mengotak dan tegas, sementara di versi konsep tampak seperti titik-titik digital.
  • DRL lampu belakang yang lebih ramping seperti 2 buah kotak ramping di tiap sisi, sementara pada versi konsep terlihat lebih besar dan seperti 2 huruf U.
Concept 45 -Konsep Hyundai Ioniq 5 - Tampak Samping
Concept 45 -Konsep Hyundai Ioniq 5 – Tampak Samping

Penampakan di dalam belum diungkap dan detil spesifikasi juga belum resmi dibuka. Namun beberapa bocoran tipis terungkap sebagai berikut:

  • Ioniq 5 akan memiliki fitur catu daya 110/220V, sehingga pengguna bisa menggunakan daya dari baterai listrik untuk keperluan peralatan listrik lain, semidal kompor listrik saat keping, atau vacum cleaner.
  • Akan ada fitur pengisian daya Ultra Fast Charging, yaitu dengan pengecasan selama 5 menit, mobil bisa menempuh jarak 100 km.
  • Ada bocoran singkat dari Hyundai Austria, bahwa Ioniq 5 akan berpenggerak 4-roda, dengan total output gabungan 309 hp (313 ps) dan performa 0-100 km/jam dalam 5,2 detik.
  • Kemampuan jarak tempuh dikabarkan sekitar 450 km untuk sekali cas penuh.

Tulis Komentar