CaruserMagz.com

Blog Otomotif Mobil & Motor Indonesia

Gambar paten Honda HR-V 2021 Terungkap sebelum peluncuranFebruary 10, 2021

Paten Honda HR-V 2021 Generasi Baru Terungkap, Lebih Maskulin!

CaruserMagz.comGambar Paten Honda HR-V 2021 – Salah satu mobil yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya di tahun 2021 adalah Honda HR-V generasi baru yang disebut-sebut akan debut global pada 18 Februari 2021 ini. Namun ada isu bahwa peluncuran resmi baru akan dihelat pada April 2021, sedangkan Februari adalah pengungkapan sosok gambar digitalnya saja.

Makin dekat ke hari pengungkapan resmi, berbagai bocoran penampakan Honda HR-V 2021 mulai meramaikan dunia maya. Terakhir bocoran gambar-bambar paten HR-V generasi baru ini disebut-sebut media sebagai gambar yang valid.

Gambar paten Honda HRV 2021 - Tampak Samping Belakang
Gambar paten Honda HRV 2021 – Tampak Samping Belakang

OK lah, kita anggap saja benar, walau sosok yang sebenarnya tak lama lagi meluncur. Setidaknya kita bisa memperkirakan apakah perubahannya benar-benar signifikan, atau hanya bersolek minor.

Dari gambar paten HR-V 2021 ini, sepertinya perubahan ke arah lebih maskulin dibanding sebelumnya. Dimana tampilan tajam aerodinamisnya berkurang jadi lebih membulat dan bersudut di beberapa bagian.

Gambar paten HR-V 2021 - Grill Horizontal
Gambar paten HR-V 2021 – Grill Horizontal

Hal yang kentara adalah grill baru yang lebih besar dan lebih normal sebagai sosok crossover. Lampu juga berubah lebih ramping dibanding sebelumnya.

Sepertinya Honda akan menghadirkan 2 varian utama berdasarkan tampilan ini, kemungkinan salah satunya adalah tipe RS yang stratanya lebih tinggi. Atau juga tipe dengan teknologi mesin lebih tinggi semisal hybrid.

Gambar Honda HRV 2021 - Tampak Samping Depan-Belakang
Gambar paten Honda HRV 2021 – Tampak Samping Depan-Belakang

Perbedaan tersebut terlihat dari model grill dan bumper depan belakang yang berbeda. Ada yang dengan grill garis-garis horizontal dan bumper depan-belakang ber-underguard silver yang nampak normal, model lainnya ber-grill titik-titik diamond dengan list horizontal di bumper depan serta belakangnya.

Kami menduga model dengan grill diamond dan bumper beraksen silver horizontal adalah tipe tertinggi atau flagship, sedangkan model yang nampak normal kemungkinan adalah varian standar.

Di sisi samping, hal baru terlihat adalah bagian rear-end yang tidak lagi nampak fast-back, tapi lebih bersudut pada kaca belakang menuju pillar-C. Itu terlihat lebih ke arah meninggi dan seolah menunjukkan bahwa HR-V adalah benar-benar crossover, bukan lagi seperti hatchback yang ditinggikan.

Gambar paten Honda HRV 2021 - Tampak Samping
Gambar paten Honda HRV 2021 – Tampak Samping

Baca juga: Prediksi Daftar Mobil Baru Meluncur di 2021

Penampakan samping ini juga terlihat seolah memiliki wheelbase lebih panjang yang menjanjikan penambahan kelegaan kabin baris kedua. Model Velg yang lebih sederhana tapi maskulin serta antena sirip hiu sepertinya menjadi standar di semua tipe.

Di belakang, hal baru terlihat berupa motif lampu LED yang modern dengan efek 3D, mengingatkan kita pada lampu Hyundai Santa Fe gen-4. Lampu belakang HRV 2021 ini terlihat jauh lebih ramping dari model sebelumnya, sehingga lebih sedap dipandang.

Gambar paten Honda HR-V 2021 - Tampak Depan-Belakang
Gambar paten Honda HR-V 2021 – Tampak Depan-Belakang

Garis horizontal yang menyambungkan kedua lampu dan logo Honda di tengah pintu bagasi, kemungkinan akan bermotif krom, silver atau bisa juga berupa lightstrip reflektor atau bahkan LED. Garis pintu juga nampak lebih membulat dan lebih kecil dibanding model sebelumnya.

Gambar bocoran lainnya yang terungkap adalah beberapa fitur HRV 2021. Beberapa fitur tersebut antara lain adalah Apple CarPlay dan Android Auto, Start-stop Engine Button, Full Panoramic Roof, juga mode warna dual-tone dengan atap hitam.

Bocoran Fitur Honda HRV 2021 Generasi Baru
Bocoran Fitur Honda HRV 2021 Generasi Baru
Yayan Abdhi

Tulis Komentar