Nissan Grand Livina Kembaran Xpander Siap Hajar Avanza yang Cuma Ganti Muka

CaruserMagz.com – Tahun 2019 akan menjadi gelanggang pertarungan pabrikan mobil di segmen Low MPV Indonesia. Sepertinya suasana politik di Indonesia dinilai positif oleh Industri Otomotif, meskipun sedang memanas karena akan menghelat pemilu serentak pada April 2019. Terbukti banyaknya mobil baru yang akan diluncurkan pada awal tahun 2019 ini, baik mobil baru maupun sekedar facelift.

 
Sudah jelas ada Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia 2019 Facelift yang tinggal menghitung hari saat-saat peluncurannya. Namun bukan hanya kembaran dari pabrik Astra Daihatsu Motor (ADM) tersebut yang akan hadir.

 
Ternyata Mitsubishi Xpander pun akan ditemani kembarannya dari Nissan. Walau belum ada penjelasan resmi dari petinggi Nissan Motor Indonesia (NMI), tapi beberapa petinggi NMI sempat mengeluarkan pernyataan tidak resmi bahwa kembaran Xpander tersebut adalah Grand Livina.

 
Jadi Duo Avanza – Xenia facelift yang hanya berganti tampang muka akan mendapat tantangan berat dari grup Aliansi Nissan – Mitsubishi, dengan menghadirkan kembaran Mitsubishi Xpander berupa Nissan MPV. Bukan hanya itu, kabarnya Honda juga akan sedikit mempermak mobilio agar tak makin tenggelam.

 
Dikabarkan bahwa Low MPV dari Nissan akan meluncur pada Maret atau April 2019. Artinya akan sangat dekat dengan jadwal pemilu presiden RI yang serentak dengan Pemilu Legislatif.

 

Perkiraan Wajah Nissan Grand Livina Kembaran Xpander
Perkiraan Wajah Nissan Grand Livina Kembaran Xpander

Baca juga:
Toyota Tak Khawatir dengan Xpander, Avanza 2019 Hanya Facelift
Andika Kangen Band Ogah Naik Avanza, Ini Sebabnya

 
Nissan MPV yang diduga sangat mungkin adalah Grand Livina generasi kedua tersebut akan memiliki dimensi dan bentuk yang sama persis dengan Mitsubishi Xpander. Artinya Livina akan berevolusi jadi lebih besar dan lebih lega.

 
Apalagi ini adalah Nissan yang terkenal sebagai brand yang membuat mobil-mobil yang nyaman ala mobil Eropa. Sehingga kemungkinan besar MPV baru itu akan jauh mengungguli Avanza dalam hal kelegaan kabin, kenyamanan, styling dan fitur.

 
Namun kabarnya MPV Nissan akan punya desain wajah yang benar-benar berbeda dari Xpander. Kami mengira Grand Livina baru tersebut akan seperti versi mewah dari Xpander dan harganya juga kami kira bisa lebih mahal, mengingat Nissan adalah induk grup yang memang mobilnya terkenal mahal.

 
Mampukah Grand Livina kembaran Xpander itu menganggu eksistensi Avanza sebagai raja MPV di Indonesia? Mari kita tunggu saja kehadirannya. Semoga bisa membuat Grand Livina kembali menjadi MPV yang banyak terlihat di jalanan.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar