Toyota Avanza 2019 cuma Bersolek Facelift, Anggap Remeh Xpander?

CaruserMagz.com – Rumor kehadiran Toyota Avanza generasi baru kian memanas, media mulai kasak-kusuk mencari informasi dari siapapun yang terkait dengan jaringan penjualan LMPV Sejuta Umat tersebut. Dari celoteh sales showroom, keisengan warganet membuat teaser hayalan, hingga pernyataan petinggi TAM akan menjadi berita nasional.

 
Bukan karena lebai, tapi karena mobil ini adalah Avanza, The Legend, mobil keluarga paling diminati seantero Indonesia, yang bahkan tanpa ubahan dan dengan fitur ketinggalan, masih bisa melibas berbagai kompetitor yang sudah seperti mobil masa depan dengan fitur-fitur canggih.

 
Begitu besar harapan publik bahwa Astra Daihatsu Motor (ADM) dan Toyota Astra Motor (TAM) akan segera meluncurkan Avanza dan Xenia Generasi baru, karena LMPV dari brand lain sudah jauh lebih cantik dan jauh lebih canggih.

 
Banyak konsumen yang tetap mencintai logo Toyota pada hidung mobilnya, apapun jenisnya. Bukan karena fanatik saja, tapi juga karena brand image, kemudahan mendapatkan suku cadang, murahnya biaya operasional dan lain sebagainya yang menurut mereka lebih menentramkan.

 
Namun kabar terakhir ternyata kemungkinan akan membuat banyak yang kecewa, karena Toyota Avanza hanya akan bersolek dengan judul “Facelift Major Change“, bukan generasi baru yang selama ini ditunggu-tunggu.

 
Kabar yang banyak dipastikan kebenarannya oleh media adalah bahwa tidak ada perubahan signifikan pada bentuk body Avanza 2019. Yang berubah hanyalah bumper baru dan rumahan spion yang jadi sama dengan milik Rush terbaru.

 
Baca juga: Inilah Alasan Mengapa Avanza Tak Terkalahkan

 
Jadi dengan kesuksesan Xpander mendepak Avanza dari kursi raja MPV di Indonesia hampir sepanjang tahun 2018, Toyota dan Daihatsu tidak bergeming, mungkin hanya dianggap geli-geli saja, tidak melukai sama sekali. Buktinya Avanza menggebrak di akhir Oktober dengan angka penjualan yang jauh melampaui Xpander.

 
Tak perlu generasi baru, tak perlu berubah signifikan, cukup bersolek bedak tipis dan gincu merona, sepertinya TAM yakin Avanza akan kembali merebut tahta sebagai mobil terlaris di Indonesia pada tahun 2019.

 
Beberapa fakta yang sudah terjadi adalah bahwa produksi Avanza model terakhir sudah dihentikan sejak awal Desember 2018, yang dikonfirmasi oleh para petinggi Toyota Indonesia. Peluncuran Avanza Facelift 2019 tersebut dikabarkan akan berlangsung pada Januari 2019.

 
Bahkan Toyota Avanza model baru tersebut sudah mulai ditawarkan oleh sales-sales Toyota di berbagai showroom, dan sudah mulai bisa dibooking dengan fee Rp. 5 juta, walau penampakannya belum ada sama sekali.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar