Lamborghini Urus Laris Manis, 70% Pemesan jadikan Urus Lambo Pertamanya

CaruserMagz.com – Lamborghini yang semula hanya membuat Super Car berbadan landai, akhirnya tergoda membuat Sport car yang lebih jangkung. Model pertama dari Sport SUV brand asal Italia ini diberi nama Lamborghini Urus.

 
Diluncurkan di Bologna Italia, pada 4 Desember 2017, Lamborgini Urus langsung menyita perhatian penyuka mobil kencang. Hal itu dibenarkan Stefano Domenicali, selaku CEO Lamborghini. Dia mengatakan bahwa penjualan Urus telah melampaui ekspektasi.

 
“Kami mengharapkan respon positif dari pelanggan, tapi tidak pada level yang kami terima sekarang. Reaksi pelanggan benar-benar fantastis,” Ujar Demonicali.

 
Meskipun ditawarkan dengan harga fantastis hingga $200.000 atau sekitar Rp.2,7 Milyar, dengan biaya lain-lain yang mencapai $40.000, hingga total harganya sekitar $240.000 (Rp.3,24 Milyar), SUV Lamborghini Urus ini telah dipesan dengan jumlah yang jauh melampaui kemampuan produksi pabrikan Italia tersebut.

 
Hal yang mengejutkan adalah ternyata 70% dari konsumen yang telah memesan Lamborghini Urus adalah orang yang baru pertama kali membeli mobil Lamborghini. Jadi Urus adalah Lamborghini pertama yang mereka beli.

 
Meskipun Urus adalah super SUV yang berbadan macho dan bertenaga buas, ternyata tidak sedikit pembelinya adalah wanita. Hal itu cukup mengejutkan pihak pabrikan exotic car tersebut.

 
Baca juga: Cristiano Ronaldo Pamer Lamborghini Aventador Black miliknya

 
Orang-orang berkantong tebal di negara-negara dengan infrastruktur jalan yang buruk, kini jadi lebih mungkin memiliki Lamborghini dengan hadirnya SUV Urus. Dimana sebelumnya mereka tidak mungkin menunggangi hypercar di jalanan yang tidak rata. Hal inilah yang membuat Urus banyak dipesan di India dan Rusia.

 
Urus merupakan usaha Lamborghini untuk meningkatkan penjualan secara signifikan dengan cara mengembangkan segmen baru. Dengan SUV Urus ini, Lamborghini menargetkan total 5.000 unit mobilnya terjual hingga akhir 2018. Penjualan Urus sendiri ditargetkan tidak kurang dari 1.000 unit dalam setahun pertamanya.

 
Meskipun Lamborghini Urus belum mulai didistribusikan pada tahun lalu, 2017 merupakan tahun yang cerah bagi Lamborghini. Karena dengan angka penjualan mencapai 3.815 unit, merupakan peningkatan 10% dibanding tahun 2016.

 
Langkah Lamborghini ini juga ternyata akan diikuti saingan terbesarnya, yaitu Ferrari yang akan meluncurkan Super SUV Ferrari, meskipun sempat jadi polemik di internal Ferrari sendiri.

 
Salam Otomotif!

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Profile Photo - Yayan Abdhi - Carusermagz

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar