Suzuki Baleno 2019 Facelift segera Hadir, Perubahan Eksterior, Interior dan Harga

CaruserMagz.com – Suzuki Baleno Hatchback debut global pada Oktober 2015 di India. Namun baru masuk ke Indonesia pada tahun 2017, tepatnya diluncurkan pada ajang GIIAS 2017. Setelah 3 Tahun eksis, Baleno hatchback akan segera mendapat facelift pertamanya untuk versi 2019.

 
Situs otomotif India, Gaadiwaadi.com mendapat bocoran gambar Baleno Hatchback 2019 bagian depan, yang diklaim sebagai bentuk asli dari small hatchback Suzuki.

 
Gambar yang tidak begitu jelas tersebut kemudian dirender oleh ilustrator otomotif dari IndianAutosBlog.com, untuk mendapatkan perkiraan penampakan yang lebih jelas, seperti pada gambar di atas.

 
Facelift ini hanya perubahan minor, sehingga hanya merubah sedikit tampilan Baleno Hatchback jadi lebih sedap dipandang. Antara lain pada lampu, bumper dan beberapa aksesoris saja.

 

Suzuki Baleno Hatchback Facelift 2019
Suzuki Baleno Hatchback Facelift 2019

 

Perubahan Eksterior

Pada lampu depan, diperkirakan ada perubahan dari projector HID ke Projector LED, hal tersebut untuk effisiensi kelistrikan dengan kualitas pencahayaan yang tetap bagus.

 
Perubahan yang paling nampak adalah pada bumper depan, yaitu grill bawah yang lebih lebar dan kini tidak lagi terintegrasi dengan rumahan foglamp. Perubahan ini membuat Baleno lebih cantik menurut kami.

 
Selanjutnya adalah aksen krom yang seolah mengintegrasikan head lamp dan grill radiator mengalami perubahan dimana makin kebawah grill, terlihat kian menipis. Antena juga terlihat berubah menjadi Shark Fin dari sebelumnya berupa stick pendek.

 
Meski tidak terdeteksi pada gambar di atas, media India mendapat informasi bahwa Baleno Hatchback akan mendapat velg berdesain baru. Lampu belakang juga diperkirakan akan menggunakan LED untuk peningkatan efisiensi.

 

Perubahan Interior

Tidak ada perubahan pada desain interior. Namun dikabarkan ada beberapa bagian yang ditingkatkan, seperti bahan pembalut kursi dan trim, infotainment system, display MID, termasuk Cruise Control ditingkatkan jadi Adaptive Cruise Control yang sebelumnya hanya ada pada versi eksport.

 

Suzuki Baleno Hatchback Facelift 2019 - IInterior Spek Ekspor
Suzuki Baleno Hatchback Facelift 2019 – IInterior Spek Ekspor
Loading...

 

Mesin

Karena ini adalah facelift, kemungkinan tidak ada perubahan pada dapurpacu Baleno Hatchback 2019. Model yang ada sekarang disediakan dengan 2 pilihan mesin, yaitu petrol engine K12M 1.2-liter dan diesel D13A 1.3-liter turbodiesel. Tenaga disalurkan melalui transmisi 5-percepatan atau matic CVT.

 

Harga

Harga Suzuki Baleno Hatchbac 2019 facelift ini diperkirakan akan naik 0,12 lakh dibanding versi sebelumnya, yaitu menjadi 5,5 lakh (atau sekitar Rp. 111,3 Juta). Terdengar murah yah, tapi memang demikian harga mobil di India, jika masuk ke Indonesia, kemungkinan akan menyentuh hampir Rp. 200 juta.

 

Waktu Peluncuran

Mengenai waktu peluncuran, sebelumnya diperkirakan pada tanggal 23 Januari 2019, namun ada juga kabar pada bulan Februari 2019.

 
Kapan Suzuki Baleno Hatchback facelift ini akan hadir di Indonesia? belum ada kabar dari PT SIS, biasanya baru akan masuk setelah 2 tahun diluncurkan di India, tapi bisa saja lebih cepat seperti pada Suzuki S-Cross Facelift.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar