BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Modus Kejahatan Lempar Benda Tajam ke Kaca Mobil, Waspadai Aksi Sadis Penjahat Jalanan!

Modus Kejahatan di Jalan - Lempar Benda Tajam

Share
CaruserMagz.com – Modus kejahatan di jalan raya makin beragam. Dulu pernah heboh kelompok kampak merah, ada juga modus lempar telur ke kaca depan dan lain sebagainya. Ternyata modus para penjahat dan begal terus berkembang, hingga seperti hewan buas yang tidak lagi berperikemanusiaan.

 
Baru-baru ini kami mendapat kabar beberapa teman kami menjadi korban modus kejahatan, saat mereka dalam perjalanan dengan mobil dari Palembang ke arah Kota Prabumulih. Mereka menjadi korban ulah ugal-ugalan penjahat yang melemparkan benda tajam ke kaca mobil.

 
Operasi penjahat jalanan tersebut terjadi pada Minggu, 30 Desember 2018 sekitar jam 7:30 malam di jalan raya Prabumulih-Palembang, Gelumbang, Sumatera Selatan. Tepatnya di sekitar perlintasan kereta api, Gelumbang.

 
Menurut keterangan salah satu teman kami yang menjadi penumpang mobil tersebut, pelempar benda tajam mengedarai motor dari arah berlawanan dengan tidak menyalakan lampu motornya, di suasana jalan yang sepi dan hujan gerimis.

 
Benda tajam yang dilemparkan tersebut adalah pisau untuk menyadap karet yang telah dipotong bagian ujungnya, hingga berbentuk menyerupai cerurit. Pisau sadap dari bahan besi yang tebal tersebut punya bobot yang cukup berat.

 
Baca juga:
Suka Pinjamkan Mobil pada Teman? Waspadai Risiko ini!
Tips Mengemudi di Malam Hari agar Aman

 
Dengan arah motor pelempar dan mobil yang berlawanan, di tambah arah lempar dan bobot pisau, maka lemparan tersebut menghasilkan momentum yang cukup besar untuk menembus kaca mobil dan melukai pengemudi atau penumpang di dalam mobil.

 
Akibat ulah begal tersebut, salah seorang penumpang mengalami luka pada pipi kanannya. Seperti pada video berikut:

 
Setelah mengalami kejadian tersebut, pengemudi tidak menghentikan mobil di lokasi itu untuk menghindari perampokan. Hingga berita ini kami rilis, kami belum mendapatkan kabar apakah kejadian ini sudah dilaporkan secara resmi kepada pihak kepolisian. Namun secara informal telah dilaporkan menurut salah satu teman kami yang menjadi penumpang mobil tersebut.

 

Modus Kejahatan – Penjarahan bahkan Perampokan

 
Modus kejahatan ini bisa saja diniatkan untuk mencelakai pengemudi sehingga mobil hilang kendali dan akan berhenti, kemudian para penjahat tersebut menjarah apapun yang ada di mobil. Atau minimal membuat pengemudi menghentikan mobilnya, lalu mereka bisa leluasa melakukan perampokan hingga membawa lari mobilnya.

 
Dari gambar di  bawah ini, kondisi kaca yang jebol hingga pisau sadap masuk ke dalam mobil, terlihat ada juga kerusakan di sisi lain kaca. Besar kemungkinan benda yang dilempat lebih dari satu.

 

Modus Kejahatan di Jalan - Lempar Benda Tajam ke Kaca Mobil

Modus Kejahatan di Jalan – Lempar Benda Tajam ke Kaca Mobil

 
Kami mengira modus operasi para penjahat jalanan di daerah Gelumbang Sumatera Selatan tersebut sudah cukup lama mereka lakukan. Sayangnya mungkin kurang diberitakan oleh media, karena belum ada korban yang hingga celaka atau menjadi korban perampokan kelompok ugal-ugalan tersebut.

 

Pengalaman jadi Korban

 
Kami sendiri pernah menjadi korban kejahatan ini di lokasi, waktu dan suasana yang sama, yaitu di malam hari saat hujan gerimis. Untungnya benda yang dilempar mengenai kap mesin sehingga saat sampai di kaca depan momentumnya sudah jauh berkurang karena hanya pantulan. Namun kap mesin mobil kami sedikit penyok.

 
Suasana jalan yang tidak ada lampu penerang jalan dan rumah penduduk yang cukup jarang di jalur tersebut, serta didukung suasana jalan yang sepi membuat para begal tersebut leluasa menjalankan aksinya. Semoga pihak kepolisian bisa segera mengambil tindakan untuk menjaring kawanan perampok sadis yang tega mencelakai pengguna jalan tersebut. (YAB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)