Spyshot Avanza 2019, Beginikah Tampang Baru Avanza-Xenia Facelift?

CaruserMagz.com – Peluncuran Toyota Avanza 2019 Facelift kian dekat. Isu yang beredar peluncuran model terbaru Duo Avanza – Xenia Facelift tersebut akan berlangsung pada Januari 2019. Sebelumnya terungkap bocoran slide presentasi yang mengenai Siluet Xenia 2019.

 
hari ini, 29 Desember 2018, tersebar foto yang disebut sebagai tampang sebenarnya dari Avanza dan Xenia 2019 Facelift, foto penampakan wajah Avanza atau Xenia baru seperti di atas memberi gambaran yang lebih jelas.

 
Dua foto penampakan Avanza atau Xenia 2019 ini pertama kali dipublikasikan OtoPlasa.com. Sayangnya website tersebut tidak menyebutkan siapa nara sumber yang telah mengirim foto-foto tersebut.

 
Tak hanya foto bagian depan, spyshot tersebut juga berhasil mengambil penampakan belakang sosok mobil baru itu. Sayangnya tidak ada Logo di hidung mobil yang bisa memberi keterangan apakah mobil tersebut adalah Avanza atau Xenia.

 
Dari 2 foto tersebut hal-hal yang bisa kita lihat adalah bentuk keseluruhan yang masih seperti Avanza atau Xenia yang ada sekarang. Sangat mudah dikenali itu adalah shape mobil sejuta umat.

 

Wajah Baru yang Lebih Maskulin

 
Penampakan depan mobil ini terlihat lebih maskulin dibanding Avanza yang ada sekarang. Ini lumayan cakep dan terlihat lebih ganteng. Rasanya tampang ini akan sangat mendukung jika mobil ini dipermak jadi bernuansa SUV.

 
Perubahan yang mudah dikenali adalah bentuk lampu utama dan bumper depan. Lampu depan terlihat lebih tajam dimana bagian ujung belakang lampu tidak lagi seperti bulan sabit, tapi melancip. Terlihat juga lampu tersebut telah menggunakan projector.

 
Sedangkan grill depan tidak berubah bentuknya dari Avanza yang ada sekarang, hanya saja bagian yang terintegrasi dengan lampu utama disesuaikan dengan bentuk lampu yang baru.

 
Sedangkan bagian bumper terlihat benar-benar baru secara keseluruhan. Seperti bagian tepi yang sepertinya adalah fog lamp housing dan air intake di depan.

 

Bokong Baru

 
Di bagian belakang, ini adalah tampilan yang benar-benar baru jika benar ini adalah Avanza Xenia 2019 facelift. Tampilan bokong ini juga memberi nuansa gagah dan cocok jadi bokong seekor SUV. Cakep dan seksi! Tak sedikit komentar mengatakan ini mirip bokong Honda Mobilio.

 

Toyota Avanza 2019 Facelift - Spyshot Belakang Pertama
Toyota Avanza 2019 Facelift – Spyshot Belakang Pertama

Lampu belakang terlihat benar-benar baru dan bentuk yang cakep dengan ekstensi di bagian pintu bagasi. Ini terlihat seperti lampu-lampu yang sedang trend sekarang, seperti pada All New Rush, Fortuner, atau mobil-mobil Hyundai dan KIA.

 
Hal-hal yang teridentifikasi dari foto tersebut adalah adanya garis horizontal yang menghubungkan kedua rearlamp, aksen chrom pada bagian bawah pintu bagasi, bumper belakang baru dengan lubang angin dan reflector, high mount stop lamp dan antenna model sirip hiu.

 

Bagian Samping

 
Foto-foto tersebut juga memberi informasi mengenai perubahan pada bagian samping, yaitu antara lain hadirnya side-body-moulding beraksen chrom pada bagian pintu, footstep, design velg baru yang lebih ramai, aksen chrom pada keseluruhan bagian bawah kaca yang menyambung hingga ke pilar-D. Terlihat juga ada roofrail tipis berwarna silver pada bagian atapnya.

 
Jadi jika Mitsubishi Xpander terlihat seperti baby-Pajero Sport, maka Avanza ini akan terlihat seperti Baby-Fortuner. jika benar ini adalah Avanza-Xenia 2019, maka ternyata benar isu yang menyebut duo Avanza-Xenia dirubah jadi bernuansa Crossover.

 
Namun apakah foto-foto tersebut benar Avanza atau Xenia 2019 Facelift? Tidak ada yang bisa menjaminnya. Karena pihak Otoplasa yang mempublikasikannya tidak mengklaim seberapa akurat informasi yang mereka dapatkan. Hanya saja, apapun nama dan mereknya, ini adalah mobil yang baru jika benar akan dijual di Indonesia.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar