BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Sub-Compact SUV Honda Segera Hadir, Siap Libas Raize dan Rocky

Banner Pengumuman Peluncuran Sub-compact SUV Honda

Share

CaruserMagz.com – Honda Indonesia telah mengumumkan ‘kode keras’ di jalanan Ibu Kota Indonesia, Jakarta, berupa bill-board besar bertuliskan “Wheeling Soon” dengan gambar siluet sub-compact SUV Honda RS Concept.

Website resmi honda-indonesia.com juga memposting pengumuman dengan memasang banner bertuliskan “Welcoming The New RS – Be the first to get notified!“.

Kabarnya, small SUV dari Honda ini akan bernama WR-V. Sebuah nama untuk versi cross dari Honda Jazz yang pertama kali rilis di Amerika Selatan.

Jika benar namanya adalah Honda WR-V, maka berarti WR-V benar-benar menjadi crossover, bukan lagi hatchback yang didandani seperti SUV.

Sub-compact SUV Honda WR-V segera meluncur
Sub-compact SUV Honda WR-V segera meluncur

Dari segmennya, kemungkinan besar SUV baru Honda ini akan menjadi lawan yang mengacak-acak segmen sub-compact SUV. Segmen itu kini dihuni Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Nissan Magnite, Kia Sonet dan Renault Kiger.

Honda bisa saja sukses memasuki segmen sub-compact SUV, sebagaimana Brio di segmen small hatchback. Apalagi jika rentang harganya dibuat luas hingga varian termurah dibanderol Rp 200 jutaan saja.

Penampakan versi produksi dari SUV kecil Honda ini sudah dibocorkan oleh AutonetMagz melalu foto spyshot yang mereka dapatkan.

Bocoran Spyshot Honda WR-V
Bocoran Spyshot Honda WR-V – by AutonetMagz

Dari bocoran foto tersebut, kita bisa lihat tampilan yang normal sebagaimana desain mobil Honda yang ada saat ini.

Belum terlihat bahasa desain baru yang lebih tegas, sebagaimana yang kita lihat pada Honda BR-V, HR-V atau CR-V generasi baru di AS.

Namun desain ini kontras dengan kompetitor utamanya yang mengusung bahasa desain yang lebih mengotak, yaitu Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Ini bisa jadi alternatif bagi mereka yang tidak menyukai desain Raize.

Belum ada kabar lebih detail dari Honda, kapan tepatnya tanggal peluncuran SUV anyarnya ini. Namun mobil ini dikabarkan akan menjadi model 2023, sehingga pengiriman pertama diperkirakan akan berlangsung di awal tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)