BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Mercedes Benz Recall S-Class dan EQS, Fitur Keselamatan Berpotensi Gagal Fungsi

Mercedes-Bens EQS 2023 - EV Mewah

Share

CaruserMagz.com – Mercedes-Benz mengumumkan recall S-Class dan EQS (Model EV dari S-Class) pada Mei 2023. Masalah yang menjadi penyebab recall ini adalah perangkat lunak yang mengontrol beberapa fitur keselamatan gagal berfungsi.

Fitur keselamatan pada Mercedes-Benz S-Class dan EQS yang terkait masalah tersebut adalah Electronic Stability Program (ESP), Antilock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan fitur lainnya yang berfungsi dengan bantuan perangkat lunak.

Lebih detail, perangkat lunak bisa salah atau gagal membaca kecepatan mobil. Sehingga beberapa fitur keselamatan tidak berfungsi karena sistem mobil membaca kecepatan mobil 0 km/jam.

Pengemudi yang telah terbiasa dengan bantuan fitur-fitur keselamatan elektronik tersebut, berpotensi mendapat risiko kecelakaan. Karena tentu pengguna mobil Mercedes-Benz sangatlah percaya pada fitur mobilnya, mengingat ini adalah mobil mewah.

Mercedes-Benz pertama kali mengetahui masalah yang berkaitan dengan sistem ESP pada Januari 2022, dari laporan pengguna tentang sistem kontrol dinamis yang hilang. 

Masalah yang dilaporkan adalah kehilangan fungsi electronic stability system, electronic brake distribution, dan anti-lock braking system. Total ada 96 laporan yang terindikasi terkait masalah ini. Namun belum ada kecelakaan atau cidera yang diakibatkannya.

Mercedes-Bens Recall S-Class dan EQS 2022-2023
Mercedes-Bens Recall S-Class dan EQS 2022-2023

Jumlah kendaraan yang terkena recall ini ada 7.558 unit di Amerika Serikat. Antara lain terdiri dari model Mercedes EQS 450 dan EQS 580 keluaran 2022, Mercedes S 580e 2023, dan Mercedes-Maybach S580 dan S680 2023.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Mercedes akan melakukan pemutakhiran perangkat lunak pada mobil yang terlibat recall. Pemiliki mobil akan dipanggil ke dealer resmi, untuk menginstall ulang perangkat lunak, mulai 18 Juli 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)