Interior Toyota Cayla

Interior Toyota Calya Resmi Dikeluarkan, 3 Baris Ruang Kabin yang Lega

Berita LCGC Toyota
CaruserMagz.com – Dari pemberitaan yang dirilis oleh OtoDriver.com, mereka mendapatkan gambar resmi Toyota Calya dari situs ToyotaSemarang.com, yang membuat artikel dengan judul “Toyota All New Calya Segera Dilaunching“. Namun saat kami buka, artikel tersebut sudah dihapus oleh admin situs tersebut.

 

Dari gambar tersebut, terlihat desain interior yang cukup menarik. Ini merupakan LCGC 7 Seaters sungguhan pertama yang pernah ada.

 

Karena memiliki kapasitas yang benar-benar mampu menampung 7 penumpang dewasa. Dengan harga di bawah 150 juta rupiah, kami kira mobil ini akan sangat laris bak kacang goreng. akan banyak impian orang Indonesia yang ingin memiliki mobil MPV akan segera terwujud.

 

Keluarga muda yang sudah berjuang menabung ingin membeli Avanza atau Ertiga tapi duitnya belum cukup, bisa menghentikan mimpinya memiliki Avanza, karena ternyata sudah ada Toyota Calya yang harganya sangat terjangkau.

 

Pesaingnya dari group Nissan, sangat wajar jika khawatir, karena Calya mempunyai terlalu banyak kelebihan dibanding Datsun Go+ Panca. Hanya saja Datsun mungkin masih bisa berharap pada pembeli pemula dengan budget yang lebih sedikit, karena dari sisi harga, Datsun Go+ Panca masih akan tetap unggul.

 

Mari kita Bahas Interior Toyota Calya

 

Warna interior Calya cukup manis, dibuat mirip dengan Grand New Avanza, yang memiliki two tone color, yaitu basis warna hitam dengan tambahan warna coklat muda pada dashboard, doortrim dan kursinya. Selain itu, nampaknya ada aksen chrom pada beberapa bagian seperti handle pintu dan sekitar tuas transmisi yang diletakan di dashboard.

 

Kabin depan nampak sangat lega, karena tuas transmisi yang diletakkan di dashboard, meskipun demikian, Nampak masih dibuat konsol tengah di antara kursi penumpang dan pengemudi. Kemungkinan tuas rem tangan masih akan ada di tengah.

 

Desain dashboardnya sedikit ada nuansa dashboard Innova. Jika kita traceback ke mobil konsepnya, dashboard ini merupakan versi komersil dari dashboard milik mobil konsep UFC-3. Lihat penampakan dashboard tersebut pada gambar di bawaah ini:

 

Dashboard Cayla - Sigra
Dashboard Cayla – Sigra vs konsep UFC

Pada kabin baris ke-2, Nampak sangat lega untuk penumpang dewasa. Mirip dengan apa yang ada pada Grand New Avanza, terdapat 3 sabuk pengaman retractable, untuk penumpang di tengah, sabuk pengaman bisa ditarik dari bagian atap, dan 3 buah head rest.

 

Hal yang paling menarik adalah pada baris ke-tiga, kabin Toyota Calya ini cukup lapang untuk penumpang dewasa sekalipun. Ini berbeda dari Datsun Go+ Panca yang hanya bisa memuat 2 anak kecil.

 

Ruang kepala yang lega pada baris ke-tiga Toyota Calya ini disebabkan adanya inovasi pada bagian atap mobil yang dibuat seperti dikeruk, hal ini disebut buble head lining. Lihat penampakannya pada gambar berikut:

 

Kabin baris ketiga Cayla - Buble Head Lining
Kabin baris ketiga Cayla – Buble Head Lining

Dari tampilan gambar interior tersebut, Nampak juga bahwa pelipatan kursi baris kedua tidak akan berbeda dari Grand New Avanza, yaitu dengan cukup menarik satu tuas, kursi akan terlipat sempurna hingga memudahkan akses ke baris ketiga.

 

Head rest yang adjustable pada baris kedua dan ketiga juga menjanjikan kenyaman pada penumpang untuk perjalanan jauh. Sayangnya pada kursi depan, head restnya dibuat sama persis dengan milik Toyota Agya yang tidak adjustable. Sehingga kurang sedap dipandang.

 

Nampak juga ruang bagasi yang cukup memadai untuk ukuran MPV kecil. Kabarnya bagasi tersebut bisa memuat 3 gallon air ditambah tas medium, artinya sudah sangat mencukupi untuk kebutuhan keluarga sehari-hari. Apalagi jika kursi baris ke-tiga dilipat, tentu akan di dapat ruang bagasi yang jauh lebih luas.

 

Demikian update mengenai Toyota Calya ini. Bagaimana? Apakah sobat tertarik membelinya? Dikabarkan harganya akan berkisar antara 125 hingga 149,5 juta rupiah. Cukup murah bukan? Jika sobat punya budget lebih sedikit, Daihatsu Sigra akan lebih murah, hingga berkisar 100 – 125 juta rupiah saja.

 

Baca ulasan kami mengenai perkiraan harga duo LCGC kembar  Calya – Sigra ini, pada partikel kami sebelumnya melalui link ini:

 

Salam Otomotif!

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar