Wajah Avanza Xenia 2019 Facelift Terungkap, Yay or Nay?

CaruserMagz.com – Penampakan asli dari wajah Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia 2019 facelift akhirnya benar-benar terungkap pada Rabu, 2 Januari 2019. Tampang baru Avanza Xenia ini ramai diposting di sosial media, hingga memenuhi linimasa.

 
Akhirnya rasa penasaran kita sedikit terobati mengenai akan seperti apa wajah baru duo kembar Low MPV sejuta umat tersebut. Kita juga jadi tahu, mana perkiraan yang mendekati kebenaran dan mana yang selama ini melenceng atau bahkan hoax.

 
Sebelumnya telah terungkap siluet bentuk Daihatsu Xenia 2019 yang menunjukkan bahwa tidak ada perubahan pada bentuk Avanza-Xenia facelift dibandingkan dengan yang sudah ada sekarang.

 
Dari gambar di atas terlihat bahwa memang tidak ada perubahan signifikan pada bentuk keseluruhan dua mobil kembar ini. Perubahan yang ada sesuai dengan booran informasi sebelumnya, yaitu pada bumper, konfigurasi lampu dan spion yang sama dengan Rush.

 
Sobat pembaca mungkin akan beragam pendapatnya. Ada yang suka, namun akan ada pula yang shock dan makin tidak suka karena tidak sesuai selera. Tapi mengenai suka atau tidaknya pada tampilan mobil itu tergantung selera, maka sah-sah saja kita berbeda-beda dalam menilainya.

 

Wajah Daihatsu Xenia 2019 Facelift
Wajah Daihatsu Xenia 2019

Jika kita perhatikan wajah baru Avanza – Xenia 2019 ini punya nuansa MPV Mewah Toyota Vellfire, yaitu pada konfigurasi lampu utama yang berlapis dan grill lebarnya yang seperti terintegrasi dengan headlamp bagian bawah dan rumahan foglamp.

 
Melirik bumper barunya, kita bisa merasakan sedikit nuansa Xpander pada bagian tepi kiri dan kanan, yang seperti meng-cover rumahan lampu kabut, hanya saja lampu utamanya tetap di atas. Jadi ini seperti campur-sari Vellfire, Xpander dan Avanza sebelumnya.

 
Wajah baru ini terlihat lebih Jepang, karena ada garis-garis tegas, lampu yang lebar terlihat lebih sipit karena dibelah aksen sewarna body, dan lebih bersudut-sudut. Sepertinya Astra Daihatsu Motor (ADM) ingin mengembalikan ruh desain Jepang pada duet LMPV andalannya.

 
Bagaimana menurut sobat, Yay or Nay untuk tampang baru Avanza – Xenia 2019 ini? Silahkan ungkapkan pendapat, uneg-uneg dan saran sobat pada kolom komentar.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar