Mitsubishi Xpander Cross Lebih Mahal dari Rush dan BR-V, Ini Kelebihannya!

CaruserMagz.com – Mitsubishi Xpander Cross diluncurkan kemarin, 12 November 2019 di Jakarta dengan harga lebih mahal dibanding kompetitor di segmen Low SUV seperti Toyota Rush, Honda BR-V, Daihatsu Terios dan DFSK Glory 560. Dengan harga yang lebih mahal tersebut, harusnya Xpander Cross memiliki kelebihan yang tidak dimiliki kompetitor.

 
Benarkah Xpander Cross memiliki nilai lebih yang membuatnya spesial bagi konsumen, dibanding menjatuhkan pilihan pada Low SUV lainnya? Mari kita jawab pertanyaan itu dengan mengulik daftar keunggulannya.

 
Xpander Cross disediakan dalam 3 pilihan varian, dengan banderol harga OTR DKI Jakarta: M/T Rp. 267,7 juta, A/T Rp. 277,7 juta dan A/T Premium Rp. 286,7 juta dengan tambahan pembungkus jok kulit.

 
Sementara Toyota Rush di harga Rp. 244,25 – 265,65 juta, Honda BR-V Rp. 243,8 – 286,2 juta, Daihatsu Terios Rp. 202 – 255 juta, DFSK Glory 560 Rp. 194 – 244 juta.

 
Dengan selisih harga yang beragam tersebut, apa saja nilai lebih yang ditawarkan oleh pabrikan berlogo 3-berlian tersebut? Atau apa saja hal-hal yang bisa dianggap kelebihan yang bisa dinikmati pemilik Xpander Cross?

 
Menurut Michimasa Kono, selaku Sales & Marketing Director PT MMKSI, banderol yang lebih mahal tersebut adalah pantas untuk Xpander Cross, karena ada banyak pembaruan dan kelebihan dibanding kompetitor.

 
Ini adalah harga yang kami pasang, sedikit lebih mahal dari kompetitornya, namun dengan segala sesuatu yang lebih baik dari kompetitornya. Ada banyak faktor, seperti lebih baru, lebih macho, lebih tangguh, performa grafisnya juga sudah diperbaiki lebih baik lagi dengan high ground clearance,” papar Michimasa, saat peluncuran, Selasa (12/11).

 
Lalu ada peningkatan di suspensinya dengan tuning khusus pada suspensi untuk medan yang lebih berat dari medan sebelumnya, dan tentunya interior lebih luas dibanding kompetitor,” pungkasnya.

 

Jadi berdasarkan keterangan petinggi MMKSI tersebut, kelebihan Xpander Cross dari pesaingnya antara lain adalah:

 
Tampilan yang lebih Macho – Ini sebenarnya terkait selera masing-masing orang. Tampilan Eksterior Xpander Cross menang terlihat modern dibanding versi LMPV-nya, namun sebenarnya kompetitor di segmen LSUV juga tak kalah menarik. Mungkin berbagai aksesoris baru Xpander Cross cocok dengan selera kebanyakan orang Indonesia yang suka taburan krom dan body-cliding yang terlihat kekar.

 
Ground Clearance Paling Tinggi – Jarak ke jalan Xpander Cross kini jadi yang tertinggi dikelasnya, yaitu 225 mm, dimana Rush 220 mm dan BR-V hanya 185 mm. Semoga saja GC yang tinggi tersebut tidak menyebabkan mobil ini jadi lebih limbung.

 
Kaki-kaki yang lebih Tangguh – Mitsubishi mengklaim bahwa Xpander Cross telah diperbaiki suspensinya, sehingga mampu menerjang jalan yang lebih berat. Kita bisa mempercayai klaim tersebut, mengingat ini adalah Mitsubishi yang memang tidak bisa diragukan dalam hal membuat mobil off-road.

 
Kabin lebih Lapang dan Nyaman – Kelegaan dan kenyamanan kabin kami kira adalah kelebihan yang paling bisa diandalkan Xpander Cross dibanding kompetitornya. kami setuju jika diklaim bahwa citarasa kenyamaan MPV yang lega, dengan kursi yang empuk adalah keungulan mobil ini. Karena Rush-Terios masih terasa sempit dan kontur kursinya kurang nyaman, apalagi BR-V, busa kursi yang tipis terasa kurang value-nya.

 
Baca juga:

 
Selain hal-hal yang diklaim oleh petinggi MMKSI di atas, kami kira beberapa keunggulan Xpander Cross lainnya juga layak jadi catatan, misalnya kepraktisan yang berlimpah dengan banyaknya ruang penyimpanan di kabin, tampilan yang aerodinamis, berbagai fitur penting seperti stability control, head unit, kamera parkir, fitur rem ABS+EBD+BA dan lainnya.

 
Dibanding Wuling Almaz dan DFSK Glory 560, mungkin Xpander Cross kalah secara tampilan dan fitur, namun keunggulan Xpander ada pada jaringan service yang lebih luas, sehingga konsumen di pelosok tidak perlu merisaukan layanan purna jual yang harus ke kota besar.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

Simply an Automotive Enthusiast who loves to express everything by texting.  Find more about me through below Social Media Buttons.  Semoga blog ini banyak membantu netizen yang membutuhkan informasi seputar otomotif.

Tulis Komentar