BLOG INI DIJUAL (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Kia Resmi Luncurkan New-Gen Carens, Harga Rp 338 – 449 Juta

Kia Carens Harga di Indonesia

Share

CaruserMagz.comKia Carens Harga – PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku APM merek Kia meluncurkan Carens generasi baru di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, pada 11 Agustus 2022.

KIA Carens ditujukan untuk bersaing di segmen Medium MPV yang saat ini dihuni Toyota Innova dan Wuling Cortez. Namun sebenarnya jenis mobil Kia Carens ini cukup membingungkan, karena secara ukuran dan penampakan dia lebih seperti LSUV.

Peluncuran di ajang GIIAS 2022 ini lebih merupakan pengumuman harga jual resmi dari PT KIA. Karena sebelumnya MPV bernuansa crossover ini sudah mejeng di Jakarta Auto Week 2022.

MPV Cross Tampak Samping
Kia Carens 2022 Tampak Samping

PT KIA menawarkan 2 varian Carens di Indonesia. Adapun harga resmi Kia Carens Indonesia ini adalah seperti pada daftar di bawah ini:

  • Kia Carens 1.4 Turbo – Premiere (6-seats): Rp. 449.000.000
  • Kia Carens 1.5 MPI – Premiere (7-seats): Rp. 389.000.000

Secara harga, mobil 7-seater Kia ini memang berada pada level medium MPV. Dia lebih mahal dari Wuling Cortez dan head-to-head dengan Innova.

Kia Carens Tampak Belakang
Kia Carens Tampak Belakang

Varian bermesin turbo dibekali mesin Smartstream 1.4 T-DGi 1.353 cc, 4-silinder bertenaga 140 ps pada 6.000 rpm dan torsi 242 Nm pada 1.500 – 3.200 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi dual clutch (DCT) 7-percepatan.

Sedangkan varian bermesin Naturally Aspirated memiliki mesin Smartstream 1.5 MPI dengan output 115 ps pada 6.300 rpm dan torsi 144 Nm pada 4.500 rpm. Transmisi varian ini menggunakan Intelligent Variable Transmission (IVT).

Dashboard Kia Carens 2022
Dashboard Kia Carens 2022

Harga Carens yang tergolong mahal tersebut tertebus dengan fitur-fitur kekinian, interior premium yang nyaman dengan bahan berkualitas tinggi.

Kabinnya tergolong luas dan dilengkapi berbagai fitur menarik, seperti sun-roof, pengaturan elektrik hingga ke kursi baris kedua, ambient light (64 warna), head unit 10,25-inci, Apple Carplay dan Android Auto, cluster meter digital (mirip Hyundai Stargazer), ventilated seat dengan pendingin dan penghangat, wireless charger, audio system premium BOSE, dan lain sebagainya.

Fitur-fitur Canggih Kia Carens 2022
Fitur-fitur Canggih Kia Carens 2022

Fitur keselamatan sudah ada 6-airbags, disc brake di semua roda, fitur rem lengkap meliputi: ABS, EBD, BA, ESC, HAS, DBC, parkir sensor depan dan belakang, dan tire pressure monitoring (TPMS).

Tampilan eksterior KIA Carens juga terlihat futuristik dengan LED-DRL khas KIA yang baru, grill tipis berwarna hitam, dan bentu keseluruhan yang lebih menyerupai medium SUV.  

Kabin MPV Mewah
Kabin Kia Carens 2022

Dengan harga yang tergolong mahal tersebut, sepertinya Carens akan menghadapi persaingan yang sulit versus Wuling Cortez RS yang sudah sangat canggih dan juga memiliki fitur-fitur premium.

Atau bahkan Hyundai Stargazer pun akan terasa lebih canggih dari Carens dengan harga yang jauh lebih murah.

Bagaimana menurut Sobat Car Users, apakah worthed membayar mahal untuk Kia Carens generasi baru ini? Sampaikan pendapat Anda di kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)