MG Gloster Diluncurkan di India - SUV 7-Seater Ladder Frame

MG Gloster Diluncurkan, SUV Ladder Frame yang Lebih Bertenaga dan Canggih Dibanding Fortuner dan Pajero Sport

Berita MG SUV

CaruserMagz.com – MG meluncurkan mobil baru berupa SUV ladder-frame berkonfigurasi 7-Seater di India dengan nama MG Gloster, pada Senin 12 Oktober 2020. Dengan demikian SUV baru MG ini akan menantang Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Nissan Terra dan Isuzu MuX, berkat dimensi dan sasis ladder-framenya.

MG Gloster memiliki dimensi panjang 5.005 mm, lebar 1.932 mm, dan tinggi 1.950 mm. Itu berarti ukurannya lebih panjang 210 mm, lebih lebar 77 mm dan lebih tinggi 115 mm dibanding Fortuner. Dimensi MG Gloster tersebut juga lebih besar jika dibanding Pajero Sport.

Secara tampilan, MG Gloster adalah mobil yang terlihat rupawan di kelas SUV ladder frame. Meskipun dia akan berlaga dikelas mobil menengah, tampilannya seperti cocok disandingkan dengan Toyota Land Cruiser, Hyundai Palisade atau Kia Telluride. Bentuk face depannya terasa gagah dengan grill dan lampu serta bumper yang sedap dipandang. Bentuk samping juga berproporsi elegan untuk mobil para gentlemen yang matang.

Dalam hal dapurpacu, MG Gloster juga lebih superior dibanding ladder frame Jepang, yaitu dengan mesin Diesel twin-turbo 2.000 cc dengan output tenaga 218 hp dan torsi hingga 480 Nm. SUV ini dikabarkan berpenggerak 4-roda (4WD). Varian mesin dengan single turbo juga tersedia dengan kubikasi 2.000 cc juga.

MG Gloster Tampak Belakang - SUV 7-Seater Pesaing Fortuner
MG Gloster Tampak Belakang – SUV 7-Seater Pesaing Fortuner

Di India, SUV besar ini disediakan dalam 5 varian dengan pilihan kapasitas 7-penumpang dan 6-penumpang. Mobil ini dijual mulai dari harga INR 289,9 Lakh atau setara dengan Rp 580 jutaan hingga INR 353,3 Lakh atau sama dengan Rp 700 jutaan.

MG tetap membawa superioritas brand Inggris-nya dengan menghadirkan Gloster sebagai SUV pertama di India yang menawarkan fitur-fitur canggih yang mengarah pada mobil otonom, antara lain: adaptive cruise control, automatic emergency braking, forward-collision warning, lane departure warning, automatic parking assist dan lain sebagainya.

Akankah SUV besar ini masuk Indonesia? Kemungkinan itu tentu ada. Hanya saja jika masuk Indonesia, mobil ini memerlukan downgrade pada fitur-fiturnya untuk bisa dijual dengan harga masuk akal, apabila dimaksudkan bersaing dengan SUV 7-Seater sejuta umat seperti Fortuner dan Pajero Sport. Jika tidak, harganya kemungkinan akan hampir menyentuh 1 Miliar dengan konfigurasi pajak mobil yang tidak berubah. Lain cerita jika kebijakan pajak mobil di Indonesia yang diisukan akan berkurang drastis direalisasikan Pemerintah.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar