BLOG INI DIJUAL (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Mobil Nasional VinFast Gelar Debut Global SUV Listrik di LA Auto Show Amerika

VinFast Gelar Debut Global - Global Premier VF e35 e36

Share

CaruserMagz.comVinFast Gelar Debut Global SUV Listrik di Amerika – Perusahaan Mobil Nasional Vietnam, VinFast, makin mengukuhkan eksistensinya di kancah otomotif dunia, dengan menggelar debut global 2 mobil listriknya di ajang Los Angeles Auto Show, di LA, Amerika Serikat, yang akan digelar pada 17 – 28 Oktober 2021.

Kedua mobil listrik tersebut adalah SUV EV yang bernama VF e35 and VF e36. VF e35 adalah kendaraan segmen-D, sedangkan VF e36 merupakan SUV besar di segmen-E.

Kabar ini sebenarnya sudah mendunia sejak Januari 2021 lalu, namun belum jelas kapan tepatnya jadwal peluncurannya. Barulah kini VinFast mengumumkan World Premier peluncuran SUV listriknya tersebut. Itu juga berarti line-up EV tersebut akan dijual di Amerika Serikat.

VinFast Gelar Debut Global SUV Listrik di LA Amerika Serikat
VinFast luncurkan Mobil Listrik VF e35 dan VF e36 di LA Auto Show 2021

Setelah VinFast gelar debut global, SUV Listrik-nya ini akan mulai bisa dipesan oleh konsumen pada paruh awal tahun 2022 mendatang. Harapan besar dari pabrikan baru tersebut, bahwa produknya akan mendapat sambutan dari masyarakat konsumen mobil premium.

Kami telah melakukan investasi yang kuat dan riset pasar luas untuk menciptakan EV premium, yang akan memuaskan keinginan pelanggan global. Ini baru permulaan. Kami berharap dapat memikat hati dan imajinasi, bahkan dari pelanggan yang paling menuntut sekalipun dengan layanan khusus VinFast dan produk cerdas berkualitas tinggi,” Kata Wakil Ketua Vingroup Le Thi Thu Thuy.

Baca: VinFast Luncurkan 3 Mobil Listrik Mewah

VinFast VF33 - Flagship EV SUV
VinFast VF – Flagship EV Full Size SUV

VinFast tidak membuat mobil seadanya seperti umumnya mobil untuk pasar Asia Tenggara. Semua mobil yang dibuatnya adalah mobil-mobil premium hingga mampu bersaing dengan brand-brand mewah semisal Mercedes-Benz, BMW, Bentley, Lexus dan lainnya.

Begitu juga dengan VinFast VF e35 and VF e36, pabrikan Vietnam tersebut telah mengungkap beberapa fitur dan kelengkapan mobilnya.

VinFast telah mengumumkan bahwa EV barunya akan dilengkapi sistem infotainment berteknologi tinggi yang menampilkan asisten virtual, teknologi pengenalan suara, dan layanan e-commerce.

Ada juga sistem driving assist semisal Collision Mitigation Warning and Assist system, Lane keeping system, hingga fitur parkir otomatis. Tidak ingin kalah dari Tesla, EV VinFast ini juga dilengkapi layar vertikal besar di center clusternya, juga memiliki fitur sistem pemantauan pengemudi.

Interior dan kokpit - Fullsize EV SUV VinFast
Interior dan kokpit Fullsize SUV VinFast EV – Mobnas Vietnam

Meskipun belum diumumkan, media otomotif Amerika Serikat memperkirakan bahwa powertrain EV baru ini akan sama dengan VF e34, yaitu motor listrik yang bertenaga 150 ps dan torsi 242 Nm. Listriknya disuplai oleh baterai Li-ion yang mampu mendukung jarak tempuh 285 km berdasarkan standar NEDC.

Ajang LA Auto Show tinggal menghitung hari, namun semua peserta tetap harus bersiap untuk kemungkinan terburuk bahwa ajang itu bisa saja dibatalkan pada menit terakhir. Seperti yang terjadi pada New York Auto Show pada musim panas tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)