Harga Nissan Terra Indonesia Bersaing Ketat dengan Pajero Sport

CaruserMagz.com – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) merilis harga Nissan Terra Indonesia, SUV terbaru yang merupakan turunan double-cabin Nissan Navara. Nissan Terra akan bersaing di segmen Medium SUV 7-Seater dengan lawan Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Chevrolet Trailblazer dan Isuzu MuX.

 
Saat peluncurannya di ajang GIIAS 2018, Nissan Indonesia belum mengumumkan banderol harga Nissan Terra. Mungkin maksudnya agar peminat SUV besar ini di Indonesia lebih fokus pada keunggulan-keungulan dan fitur SUV Nissan ini.

 
Akhirnya NMI mengumumkan harga resmi Nissan Terra, yaitu mulai Rp 464 juta on the road DKI Jakarta, untuk tipe termurah. Sedangkan model termahal dengan fitur terlengkap dibanderol hingga Rp. 561 juta.

 
Harga tersebut sebelumnya memang sudah tersebar isunya akan berkisar di angka Rp. 460 jutaan untuk tipe termurah. Ternyata benar saja, Nissan Terra termurah bersaing ketat dengan Mitsubishi Pajero Sport yang juga dibanderol dengan harga yang sama.

 
Namun dibanding Toyota Fortuner, Nissan Terra termurah lebih murah, dimana Fortuner tipe terendah dibanderol seharga Rp. 471,85 Juta.

 

Berikut daftar harga Nissan Terra Indonesia yang berlaku mulai Oktober 2018:


Nissan Terra 2.5 (4×2) MT : Rp 464,000,000
Nissan Terra 2.5 (4×2) E-AT : Rp 490,000,000
Nissan Terra 2.5 (4×2) VL-AT : Rp 515,000,000
Nissan Terra 2.5 (4×4) VL-AT : Rp 661,000,000

 
Nissan menjadikan fitur-fitur terbaru dan performa mesin sebagai keunggunal Terra dibanding kompetitornya di segmen SUV Ladder Frame berkapasitas 7-penumpang.

 
Nissan Terra mengambil alih posisi Mitsubishi Pajero Sport sebagai medium SUV besar paling bertenaga. Mesin TurboDiesel 2.5-liter Nissan Terra bertenaga 190 hp dan torsi 450 Nm, sedangkan Pajero Sport Diesel berada di angka 181 hp dan torsi 430 Nm.

 
Sedangkan untuk fitur, Nissan Terra dilengkapi beberapa fitur cangih yang tidak dimiliki pesaingnya. Fitur-fitur baru tersebut merupakan bagian dari teknologi Nissan Intelligent Mobility.

 
Berikut daftar fitur Nissan Intelligent Mobility pada Terra:

Intelligent Rear View Mirror : Didukung kamera belakang dan display pada kaca spion dalam.
Intelligent Around View Monitor : Monitor kondisi sekeliling mobil dengan 4 kamera.
Moving Object Detection : Mendeteksi objek bergerak.
Blind Spot Warning : Peringatan objek yang tidak terlihat karena terhalang blind spot.
Lane Departure Warning : Peringatan jika mobil keluar jalur.

 
Sedangkan fitur-fitur lain cukup lengkap, seperti fitur keselamatan, fitur hiburan, kenyamanan dan lain sebagainya. Namun SUV baru Nissan ini juga tidak luput dari nilai minus pada beberapa sisi yang mungkin bagi beberapa orang membuatnya jadi kurang menarik.

 
Baca lebih lengkap: Kelebihan dan Kekurangan Nissan Terra Indonesia

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Profile Photo - Yayan Abdhi - Carusermagz

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar