BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Mercedez Rebadge Wuling Confero? Whaat the Hack..!

Wuling Confero Ganti Logo Mercy

Share
CaruserMagz.com – Rebadge atau kloning dalam dunia otomotif adalah hal yang biasa. Hal tersebut lazim dilakukan pabrikan otomotif di seluruh dunia, khususnya pabrikan mobil penumpang. Contohnya ada Suzuki Ertiga yang punya versi Mazda dan Proton, Mobil Wuling ada versi Chevrolet-nya dan lain sebagainya.

 
Rebadge suatu mobil biasanya disertai penyematan logo pabrikan yang me-rebranding pada bagian depan dan belakang mobil tersebut. Namun juga diberi nama berbeda misalnya Ertiga versi Mazda disebut VX-1.

 
Selain itu tetap ada beberapa bagian yang tidak sama persis, semisal aksesoris, warna interior, fitur, atau bahkan spesifikasi mesin. Hal yang tumplek sama biasanya adalah desain.

 
Pada Jumat, 18 Januari 2019 tertangkap kamera pecinta otomotif, seekor Wuling Confero dengan logo Mercedez Benz pada hidungnya. Sekilas logo Bintang Mercy tersebut terlihat serasi dengan grill radiator Confero, lingkaran logo Mercy tersebut terlihat proporsional untuk disematkan pada wajah Wuling Confero.

 
Apakah ini pertanda bahwa Mercy merebadge Wuling Confero, untuk ikut berlaga di pasar Low MPV yang gemuk di Indonesia? Tentu bukanlah demikian adanya.

 
Karena ini adalah Wuling Confero yang berusaha naik kasta dalam hal tampilan belaka. Mungkin karena pemiliknya tidak menyukai tampilan logo Wuling yang merah menyala dan seperti huruf W.

 

Wuling Confero Ganti Logo Mercy - Tampak Belakang

Wuling Confero Ganti Logo Mercy – Tampak Belakang

Ya, banyak kami jumpai komentar netizen yang tidak menyukai logo Wuling tersebut. Bahkan tidak sedikit yang menyatakan akan segera mengganti logo tersebut dengan brand lain jika membeli mobil Wuling.

 
Fenomena ini, bukanlah pertama kali terjadi, karena sebelumnya kekonyolan seperti ini sudah banyak ditemui pada mobil-mobil Wuling di Indonesia, misalnya diganti menjadi logo Honda, Toyota hingga Lexus.

 
Baca juga:
Wuling Cortez 2019 Kian Sempurna untuk jadi Mobil Keluarga
Wuling Manjakan Konsumen dengan Kenyamanan Layanan Purna Jual

 
Tapi jujur saja, tampilan Confero tersebut menjadi terlihat makin mewah dengan logo Mercy di wajahnya, walau terlihat pemasangannya tidak begitu presisi. Kami juga merasakan sepertinya wajah Confero ini juga akan cocok dipasangi logo VW (Volkswagen).

 
Setidaknya ini bisa menjadi evaluasi bagi PT SGMW Motor Indonesia. Masih ada kecenderungan pemilik mobil Wuling minder untuk menyandang logo pabrikan pada mobilnya. That should sound a bad news bagi pabrikan asal China tersebut. They have to do something to lift up the brand image.

 
Atau juga bisa diambil langkah revisi pada warna dan ukuran logo Wuling yang ditempel pada mobilnya. Kami kira akan terlihat bagus jika ukurannya sedikit diperkecil, warnanya cukup dengan emblem Krom dan diberi lingkaran atau bentuk oval yang mengcover logo tersebut.

 
Bagaimana menurut sobat? Apakah ide tersebut cukup bagus untuk Wuling? Sampaikan pada kolom komentar jika sobat punya pendapat atau ide mengenai fenomena ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)