Daihatsu Xenia Facelift 2019 Diluncurkan, Ini Perubahan dan Harganya!

CaruserMagz.com – Daihatsu Xenia Facelift 2019 akhirnya diluncurkan di hari yang sama dengan peluncuran Toyota Avanza Facelift, yaitu pada Selasa, 15 Januari 2019. Prosesi peluncuran Xenia 2019 tersebut digelar di Astra International, Daihatsu BSD Astra Biz Center, Serpong, Tangerang, Banten.

 
Peluncuran Xenia Facelift ini sekaligus menjadi perayaan ke-15 Low MPV Daihatsu tersebut. Sejak peluncuran perdananya di tahun 2004, Xenia telah 15 tahun menjadi andalan banyak keluarga di Indonesia.

 
President Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Tetsuo Miura, memberikan kata sambutannya dalam peluncuran Xenia Facelift ini.

 
“Hari ini Daihatsu resmi meluncurkan Grand New Xenia, Sebuah MPV yang modern, tangguh dan sporty,” kata Tetsuo Miura (15/1).

 
“Kami mengucapkan terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan masyarakat terhadap Daihatsu. Sebagai sahabat keluarga, Xenia telah terbukti keistimewaan dan kehandalannya selama 15 tahun. Kami harap, Grand New Xenia dapat menjadi MPV terbaik pilihan keluarga dan masyarakat Indonesia,” papar Miura-san.

 

Lalu apa saja yang baru dari Daihatsu Xenia Facelift 2019 ini?

 
Perubahan signifikan eksterior adalah pada bagian wajah depannya dimana kini menggunakan desain lampu utama yang seperti dibelah, mirip dengan lampu Toyota Voxy atau Vellfire. Grill dan bumper juga berubah total membuatnya terlihat lebih sporty.

 
Di bagian belakang, perubahan yang paling terlihat juga pada lampu utama yang seperti bertingkat. Di bagian samping tidak begitu signifikan, tapi desain velg baru dan ormanen side-skirt memberi nuansa yang baru.

 
Interior tidak berubah dari segi desain, namun fitur-fitur banyak yang baru. Seperti AC Digital, head unit baru yang diintegrasikan dalam center cluster baru yang terlihat lebih modern. Kekedapan kabin dan kenyamanan juga ditingkatkan jadi lebih baik.

 
Untuk Xenia 2019, hal yang juga baru adalah adanya varian bermesin 1.500cc, yaitu mesin yang sama dengan Avanza Veloz. Sehingga konsumen yang memilih mobil ini, bisa memiliki Xenia yang lebih bertenaga dari sebelumnya.

 
Untuk pilihan warna, PT ADM menyediakan warna baru untuk Xenia 2019, yaitu Bronze Metallic, Pearl White dan Blue Metallic. Selain warna yang sebelumnya sudah ada, seperti Putih Icy, Silver, Merah Metalik Gelap, Abu-abu Metalik, dan Hitam.

 
Baca juga: Avanza-Xenia Facelift Dituduh Tiru Xpander Karena Hal ini

 

Bagaimana dengan Harga?

 
Dengan tambahan fitur dan perubahan tampilan exterior tersebut ADM tidak menaikkan harga Xenia 2019 ini dibanding versi 2018. Jadi sama dengan Avanza, harga Xenia juga tidak dinaikkan untuk tetap mengikat pecinta mobil ini, agar tak berpindah ke lain brand.

 
Berikut harga Daihatsu New Xenia Facelift 2019, yang diumumkan saat peluncurannya:

New Xenia X MT 1.3 STD Rp. 183,35 juta
New Xenia X MT 1.3 DLX Rp. 198,60 juta
New Xenia X AT 1.3 STD Rp. 194,25 juta
New Xenia X AT 1.3 DLX Rp. 210,45 juta
New Xenia R MT 1.3 STD Rp. 187,65 juta
New Xenia R MT 1.3 DLX Rp. 207,00 juta
New Xenia R AT 1.3 STD Rp. 198,55 juta
New Xenia R AT 1.3 DLX Rp. 218,00 juta
New Xenia R MT 1.5 DLX Rp. 218,05 juta
New Xenia R AT 1.5 DLX Rp. 228,95 juta

 
Harga tersebut berlaku OTR untuk wilayah DKI dan Jadebotabek. Ada kemungkinan berubah karena harga dievaluasi tiap 3 bulan. Apakah perubahan itu naik atau malah turun, itu tergantung situasi pasar.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Yayan Abdhi

Simply an Automotive Enthusiast who loves to express everything by texting.  Karyawan swasta yang menjadikan menulis sebagai hobby dan keseharian.  Semoga blog ini banyak membantu netizen yang membutuhkan informasi seputar otomotif.

Tulis Komentar