Toyota Corolla Cross - Tampak Depan Samping

Toyota Corolla Cross Sudah Bisa Dipesan dengan Booking Fee Segini

Berita SUV Toyota

CaruserMagz.com – Toyota Corolla Cross sudah bisa dipesan konsumen Indonesia, sehingga dipastikan akan masuk Indonesia dengan rencana peluncuran pada Kamis, 6 Agustus 2020. Peluncuran tersebut masih menggunakan media online seperti akun resmi YouTube, Instagram dan website resmi Toyota, karena wabah virus corona belum terlihat akan mereda. Pemberitahuan mengenai jadwal peluncuran tersebut telah dikabarkan secara resmi oleh PT Toyota Astra Motor pada media.

Meskipun belum resmi diluncurkan, sepertinya beberapa dealer Toyota di DKI Jakarta sudah mulai curi start dengan menawarkan pemesanan Corolla versi SUV tersebut pada calon pembeli. Informasi kisaran harga dan booking fee sudah dibocorkan oleh pramuniaga dealer Toyota, walau belum bisa dijamin keakuratannya.

Menurut tenaga pemasaran di dealer Toyota, Corolla Cross ini sudah bisa dipesan dengan booking fee sebesar Rp 20 juta. Kisaran harga OTR-nya adalah antara Rp 450 hingga Rp 500 jutaan. Namun dia juga memastikan belum ada diskon potongan harga untuk mobil anyar tersebut.

Toyota Corolla Cross - Interior Kabin dan Bagasi
Toyota Corolla Cross – Interior Kabin dan Bagasi

Melirik harga Toyota Corolla Cross di Thailand yang pada rentang 989 Ribu hingga 1,2 juta Baht atau sekitar Rp 458 hingga Rp 555 jutaan. Jika mobil ini akan berstatus CBU Thailand di Indonesia, maka rasanya kecil kemungkinan harganya akan kurang dari Rp 500 jutaan, apalagi varian hybrid, bisa jadi hampir menyentuh Rp 600 juta atau bahkan lebih.

Apalagi mengingat Corolla Cross ini berdimensi lebih besar dari C-HR karena menyasar segmen yang berbeda. Maka kemungkinan besar harga Corolla Cross akan berada pada level yang lebih mahal dari C-HR. Bisa jadi lebih cocok bersaing di segmen medium SUV premium seperti Mazda CX-5, Honda CR-V, Nissan X-Trail, dan Hyundai Tucson.

Pramuniaga tersebut juga menginformasikan mengenai pilihan varian mesin yang akan dijual di Indonesia, kurang lebih akan sama dengan versi Thailand, yaitu varian hybrid dan non-hybrid. Namun setiap varian tersebut akan terdiri dari beberapa tipe yang belum bisa dibeberkan informasinya.

Sebelumnya Toyota Corolla Cross debut Global di Thailand pada Kamis 9 Juli 2020. SUV baru Toyota ini telah menggunakan platform generasi terbaru Toyota TNGA, hasil revolusi teknologi Toyota yang merubah secara total citarasa berkendara pada mobil pabrikan triple elips tersebut.

Jika benar versi Indonesia akan memiliki mesin yang sama dengan versi Thailand, maka Varian Hybrid dibekali mesin 1.798 cc berkode 2ZR-FXE bertenaga 98 ps dan torsi 142 Nm, yang dikombinasikan dengan motor listrik bertenaga 72 ps dan torsi 163 Nm. Sedangkan mesin bensin non-hybrid juga berukuran 1.798 cc (1,8-liter) berkode 2ZR-FBE, dengan output tenaga 140 ps dan torsi 177 Nm.

Menariknya SUV ini dilengkapi berbagai teknologi canggih terkait fitur keselamatan, seperti Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA), Automatic High Beam (AHB), Panoramic View Monitor, Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Alert dan 7-Airbags. Juga fitur-fitur terkini seperti head unit 9-inci yang kompatibel dengan Apple CarPlay dan T-Connect, serta AC digital dengan dual-zone automatic climate control.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar