Hyundai Kona Electric 2020 Mendapat Upgrade Signifikan

CaruserMagz.com – Hyundai Kona yang baru saja diluncurkan di Indonesia punya versi elektrik sepenuhnya di negeri asalnya dan beberapa negara seperti Amerika Serikat, yaitu Hyundai Kona EV yang digerakkan oleh motor listrik sepenuhnya. Hyundai Kona electric 2020 akan segera mendapat upgrade berupa baterai yang lebih cepat waktu pengecasannya.

 
Hyundai mengumumkan beberapa peningkatan yang akan mereka lakukan pada Kona Electric model 2020. Bukan hanya sumber energinya, tetapi juga ada penambahan beberapa fitur yang lebih canggih.

 
Peningkatan paling besar tentu pada kinerja batarainya yang bisa dicas lebih cepat dari versi sebelumnya. Charger 3-fase 11 kW disematkan untuk mempercepat waktu charging, sayangnya Hyundai belum mengumumkan seberapa cepat.

 
Hyundai Kona Elektrik yang ada saat ini mengunakan charger onboard 7,2 kW dengan waktu charging dari kosong hingga terisi penuh membutuhkan 9 jam 35 menit. Lama sekali bukan?

 

Hyundai Kona Electric - Tampak Belakang
Hyundai Kona Electric – Tampak Belakang

Baca juga:
Hyundai Kona Indonesia Diluncurkan
Spesifikasi dan Fitur Hyundai Kona SUV

 
Peningkatan lain pada Kona Electric 2020 adalah hadirnya aplikasi smartphone Blue Link baru yang memungkinkan pengemudi untuk men-start mobil, membuka kunci pintu, dan mengaktifkan AC dari jarak jauh.

 
Sistem infotainment mendapat peningkatan dengan monitor layar sentuh 10,25 inci yang telah mendukung aplikasi navigasi satelit. Sistem keamanan juga ditingkatkan dengan fitur eCall yang secara otomatis akan memanggil layanan darurat jika terjadi tabrakan. Fitur tersebut akan aktif jika airbag mobil mengembang, yang menandakan telah terjadi tabrakan hebat.

 
Hyundai Kona Electric 2020 ini ditargetkan mulai dikirim ke konsumen Eropa pada akhir 2019. Hyundai belum mengumumkan kisaran harga model baru tersebut. Juga tidak ada rincian apakah kapasitas baterainya akan ditambah untuk jarak tempuh yang lebih jauh. (YAB)

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Yayan Abdhi

Simply an Automotive Enthusiast who loves to express everything by texting.  Karyawan swasta yang menjadikan menulis sebagai hobby dan keseharian.  Semoga blog ini banyak membantu netizen yang membutuhkan informasi seputar otomotif.

Tulis Komentar