Performa Toyota Supra 2020 Bisa Tembus 100 km/jam dalam 3,8 Detik

CaruserMagz.com – Performa Toyota Supra 2020 diklaim Toyota bisa menuntaskan 0 hingga 60 mph (96,6 km/jam) dalam waktu 4,1 detik. Toyota Supra kini hadir dengan tampilan yang kian aerodinamis namun tetap membawa heritage Sport Car Jepang yang legendaris.

 
Ternyata saat media otomotif Amerika, CarandDriver melakukan uji coba tehadap performa Toyota Supra 2020 ini, secara mengejutkan Sport Car tersebut bisa melampaui klaim pabrikannya.

 
Dari test drive profesional tersebut, Toyota Supra 2020 bisa berlari 0 – 60 mph dalam waktu 3,8 detik saja. Angka tersebut dicapai oleh test driver yang berpengalaman dan menguasai teknik peluncuran awal untuk menghindari spin ban yang berlebihan.

 
Sehingga wajar Toyota mengklaim waktu yang lebih lama untuk mencapai kecepatan hampir 100 km/jam. Pengemudi awam mungkin memang memerlukan waktu lebih lama, karena butuh skill khusus untuk mencapai performa kurang dari 4 detik.

 

Toyota Supra 2020 - Front Look
Toyota Supra 2020 – side

Baca Juga: 

 
Sedangkan kecepatan hampir 200 km/jam, atau 113 mph (181 km/jam) dicapai dalam waktu 12,3 detik. Angka tersebut menempatkan Supra 2020 dalam jajaran sport car dari brand bergengsi lainnya.

 
Toyota Supra ternyata lebih cepat dari  BMW M2 Competition dan Ford Mustang Shelby GT350 yang secara angka tenaga lebih besar. Namun Sport car Jepang ini belum mampu melewati rekor Chevrolet Corvette dan Porsche Cayman GTS.

 

Toyota Supra 2020 - Tampak Belakang
Toyota Supra 2020 – Tampak Belakang

Selain kecepatan, hal penting lainnya yang diuji adalah seberapa jauh jarak yang harus ditempuh hingga mobil ini berhenti dari kecepatan tingggi setelah direm. CarandDriver mencatat Supra 2020 memerlukan jarak 45 meter (148 kaki) untuk berhenti dari kecepatan 112 km/jam (70 mph).

 
Pencapaian kinerja tersebut setidaknya membuktikan bahwa tidak harus Sport car dari Jerman atau Italia untuk bisa berlari kencang. Bagi yang mencintai brand Jepang, sport car Toyota ini sangat layak dipertimbangkan. (YAB)

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Yayan Abdhi

Simply an Automotive Enthusiast who loves to express everything by texting.  Karyawan swasta yang menjadikan menulis sebagai hobby dan keseharian.  Semoga blog ini banyak membantu netizen yang membutuhkan informasi seputar otomotif.

Tulis Komentar