Harga Wuling Almaz 7-Seater Libas semua Segmen SUV Jepang dan Korea

CaruserMagz.com – Wuling kembali menggebrak pasar otomotif Indonesia dengan kejutan luar biasa, yaitu melalui SUV baru andalannya yang kini berkonfigurasi 7-penumpang. Kejutan luar-biasa itu karena harga Wuling Almaz 7-seater dipatok pada rentang yang luas, hingga mampu bersaing dengan segmen Low SUV, namun secara fitur dan kualitas Almaz dapat disetarakan dengan SUV mewah berharga Rp. 600 Jutaan.

 
Wuling mewujudkan ekspektasi konsumen Indonesia yang banyak meminta Almaz 7-Seater dimasukkan ke Indonesia. Tidak cukup disitu, ternyata Wuling memberi kejutan dengan fitur voice-command berbahasa Indonesia, sebagai pembuka sejarah baru bagi dunia otomotif Indonesia.

 
Lebih wah lagi ternyata Wuling menyediakan varian berharga lebih murah Rp. 50 jutaan dari versi pertama, tanpa menghilangkan kursi baris ketiga dan fitur voice-command yang membuat Wuling Almaz seperti mobil dari masa depan.

 
Wuling menyediakan varian terendah dengan harga yang menyentil segmen Low SUV dari brand Jepang, seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda B-RV, bahkan segmen Low MPV varian tertinggi seperti Mitsubishi Xpander dan Suzuki Ertiga Sport.

 
Untuk varian menengah serta tertinggi dari Wuling Almaz, bahkan masih lebih murah dari segmen Compact SUV yang notabene secara fitur dan konfigurasi berada jauh dibawah Wuling Almaz. Misalnya seperti Honda H-RV, Chevrolet Trax, Mitsubishi Outlander Sport, Hyundai Tucson dan lainnya.

 
Wuling Almaz adalah Medium SUV mewah yang dapat disejajarkan dengan Honda C-RV, Mazda CX5, Hyundai Santa Fe dan KIA Sorento. Sehingga mobil ini sangat menggoda. Kami kira akan banyak konsumen peminat SUV dari semua segmen mempertimbangkan beralih ke Wuling Almaz.

 
Wuling Almaz 7-Seater disediakan dalam 3 varian, yaitu tipe Smart-Enjoy sebagai tipe terbawah dengan 2 pilihan varian transmisi, manual 6-percepatan dan Matic CVT. Sedangkan tipe tertinggi yang diberi nama Almaz Exclusive, disediakan varian transmisi CVT saja. Almaz 5-seater masih disediakan sebagai Almaz Exclusive sehingga total ada 3 tipe Wuling Almaz, dengan total 4 pilihan varian.

 

Berikut daftar Harga Wuling Almaz 7-seater semua varian, untuk OTR Wilayah DKI Jakarta:

Wuling Almaz Smart Enjoy MT 7-Seater : Rp. 263.800.000
Wuling Almaz Smart Enjoy CVT 7-Seater : Rp. 275.800.000
Wuling Almaz Exclusive CVT 7-Seater : Rp. 338.800.000
Wuling Almaz Exclusive CVT 5-Seater : Rp. 318.800.000

 
Harga 2 varian terbawah akan mengganggu segmen Low SUV dan Compact SUV, mengingat Toyota Rush berada pada rentang Rp 244,25 – 265,65 juta, Terios varian tertinggi 256,9 juta, BR-V 238 – 279,5 juta dan Suzuki SCross sekitar Rp. 278 jutaan.

 
Sedangkan Almaz Exclusive berada pada level Compact SUV seperti Honda H-RV dengan rentang harga Rp. 285 – 400 jutaan, Outlander Sport pada Rp. 338 – 384 jutaan. Bahkan secara Fitur dan dimensi, Wuling Almaz 7-Seater dapat menggoda peminat Honda CR-V yang berharga 500 – 600 jutaan.

 

Wuling Almaz 7-Seater Voice Command Berbahasa Indonesia
Wuling Almaz 7-Seater Voice Command Berbahasa Indonesia

Baca juga: 

 
Sepertinya Wuling memang ingin melibas semua segmen SUV di Indonesia dengan satu produknya ini. Hal itu sesuai dengan pernyataan Dian Asmahani, selaku Senior Brand Manager PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia, yang mengungkapkan pada media bahwa Wuling Almaz memang bukan hanya untuk segmen Medium SUV, tapi juga Low SUV. Pihak Wuling Indonesia diakuinya punya impian besar pada Almaz.

 
Dengan fitur baru yang sangat menggoda, kualitas pembuatan yang luar biasa bagus, serta spesifikasi mesin yang berteknologi turbo dan tentunya harga terjangkau yang fantastis, kami kira Wuling Almaz layak mendapat penghargaan sebagai Car of The Year 2019 di Indonesia.

 
Wuling seolah menelanjangi semua brand Jepang dan Korea, bahwa untuk membuat mobil mewah tidak harus mahal. Ini juga seolah mengatakan pada konsumen Indonesia bahwa selama ini, mereka membeli mobil dengan harga yang terlalu mahal hanya karena logo brandnya. Benarkah demikian? Silahkan nyatakan pendapat sobat di kolom komentar.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Yayan Abdhi

Simply an Automotive Enthusiast who loves to express everything by texting.  Find more about me through below Social Media Buttons.  Semoga blog ini banyak membantu netizen yang membutuhkan informasi seputar otomotif.

Tulis Komentar