Konsep Mobil Nissan March Masa Depan

Nissan March Generasi Baru akan Dikembangkan Renault

Berita HATCHBACK Nissan

CaruserMagz.comKabar Nissan March Generasi Baru – Nissan March yang di Eropa lebih dikenal dengan nama Nissan Micra akan dikembangkan oleh Renault untuk generasi barunya. Pengalihan tanggung jawab tersebut adalah implementasi dari kebijakan baru Aliansi Renault-Nissan yang disebut strategi “Leader-Follower“.

Strategi Leader-Follower tersebut adalah penunjukan brand untuk memimpin segmen tertentu, sedangkan brand lain dalam Aliansi menjadi follower. Sehingga masing-masing brand dibagi-bagi tugas untuk memimpin pengembangan segmen berdasarkan keputusan Aliansi.

Kabar mengenai March generasi baru diungkap oleh Chief Operating Officer (CEO) Nissan, Ashwani Gupta, saat diwawancara oleh Media Prancis Le Monde. Gupta menjelaskan strategi Leader-Follower dalam Aliansi Renault-Nissan.

Konsep Mobil Nissan Masa Depan - March Generasi Baru
Konsep Mobil Nissan Masa Depan – March Generasi Baru

Untuk Micra generasi selanjutnya, kami akan mengikuti Renault, dan kami meminta Renault untuk mengembangkan dan memproduksi Micra (March) masa depan untuk kami,” kata Gupta pada Le Monde.

Sehingga, dari implementasi strategi baru tersebut, kemungkinan besar Renault akan memiliki kembaran Nissan March generasi baru, Layaknya Nissan XTrail dan Renault Koleos. Sehingga kita akan menyaksikan Micra dengan emblem Renault di hidungnya.

Selain Nissan March, Strategi baru tersebut juga menugaskan Renault untuk memimpin pengembangan SUV kecil segmen-B masa depan untuk Eropa, seperti Renault Captur dan Nissan Juke. Sedangkan Nissan akan bertanggung jawab dalam pengembangan SUV segmen-C, seperti Qashqai (X-Trail) dan kembarannya dari Renault bernama Kadjar.

Baca juga: Nissan March Generasi-5 Diluncurkan

Nissan Micra saat ini telah diproduksi di pabrik Renault’s Flins, Prancis. Namun seperti dikabarkan berbagai media otomotif internasional, kegiatan perakitan kendaraan di fasilitas tersebut direncanakan akan dihentikan, lalu diganti aktivitas daur ulang sekitar tahun 2024.

Di Eropa sendiri, Nissan Micra telah bersaing di segmen yang lebih tinggi dibanding March di pasar Asia, berkat dimensinya yang melar dibanding generasi ke empat. March generasi kelima yang diluncurkan pada akhir 2016, menjadi saingan VW Polo, Kia Rio, Hyundai i20 dan Ford Fiesta.

Nissan Micra ditawarkan dalam varian bermesin bensin dan diesel. Micra N-Line sebagai varian teratas telah menggunakan mesin turbo 1.0-liter 3-Silinder dengan tenaga 115 daya kuda yang menggerakkan roda depan dengan transmisi manual 6-percepatan atau XTronic Automatic gearbox.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar