50th Ferrari Dino Anniversary Dirayakan di Maranello

CaruserMagz.com – Maranello – Ferrari menggelar perayaan ulang tahun ke-50 peluncuran pertama Ferrari Dino, sport car terlaris dimasanya yang diluncurkan pada November tahun 1966.

 
Jika dihitungan kalender, seharusnya Ferrari Dino berusia 50 tahun pada 2017. Namun perayaan anniversary ini dilakukan pada 2018 karena pada tahun 2017 Ferrari lebih memilih merayakan 70 tahun Ferrari.

 
Ferrari Dino adalah sportcar bermesin 6-silinder paling laris dimasanya. Modelnya pertama kali dipamerkan di Paris Motor Show Oktober 1965. Setahun kemudian menyusul dipajang pada Turin Motor Show. Peluncuran resmi Ferrari Dino dihelat pada Frankfurt Motor Show 1966.

 
Dino sebenarnya adalah nama perancang mobil ini, yaitu Dino Ferrari yang merupakan putra dari sang pendiri pabrikan mobil eksotis Italia ini, Enzo Ferrari.

 
Dalam perayaan 50 tahun Dino yang digelar pada Sabtu 30 Juni 2018 tersebut, 150 mobil Dino dan lebih dari 300 pelanggan Ferrari berkumpul di Maranello, Italia.

 

Ferrari Dino 50 anniversary - Parade
Ferrari Dino 50 anniversary – Parade

Baca juga: Peringatan 70 tahun Anniversary, Ferrari Indonesia Pamerkan Karya Tailor Made

 
Prosesi perayaan Ferrari Dino Anniversary ke-50 dimulai pada pagi Sabtu 30 Juni 2018, dimana barisan mobil Ferrari Dino tiba di halaman depan Museum Maranello.

 
Kemudian menuju ke jalur Fiorano untuk berparade bersama, lalu membentuk lingkaran dengan bacaan “50 Dino Anni” di tengahnya, yang artinya Ulang Tahun ke-50 Dino.

 

Ferrari Dino 50 anniversary - Parade Maranello Italy
Ferrari Dino 50 anniversary – Parade Maranello Italy

Pada tengah hari, para Dinos berkendara ke pabrik Ferrari dimana mereka diberikan tur khusus. Seremoni sakral dilakukan pada sore hari yaitu traditional drive, dimana satu-persatu mobil Ferrari Dino tersebut berjalan melewati gerbang bersejarah di Via Abetone Inferiore.

 
Parade spektakuler ini menarik banyak penggemar Ferrari legendaris yang sangat dicintai pemiliknya ini.

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar