Elon Musk - Big Boss of Tesla

Akui Harga Tesla Kemahalan, Elon Musk Ingin Mobil Listrik Lebih Terjangkau

Berita Tesla

CaruserMagz.com – Elon Musk, pendiri sekaligus CEO Tesla mengakui bahwa harga mobil yang diproduksi perusahaannya terlalu mahal, sehingga kurang terjangkau oleh kebanyakan konsumen. Bos Tesla tersebut mengungkapkan bahwa harga mobilnya yang kemahalan sebagai masalah yang harus di atasi, bagaimanapun caranya. Menurutnya, Mobil listrik murah harus diwujudkan.

Hal itu disampaikan Elon Musk pada Investor dan Analis pada undangan diskusi terkait kinerja perusahaan kuartal kedua. Dalam diskusi tersebut, Musk mengatakan bahwa harga Tesla yang kemahalan adalah masalah yang harus diperbaiki.

Sangat penting untuk membuat (harga) mobil terjangkau. Saya pikir kami tidak akan berhasil dalam misi kami jika kami tidak membuat mobil lebih terjangkau. Hal yang paling mengganggu saya di mana kita berada sekarang, adalah mobil kita tidak cukup terjangkau. Kami perlu memperbaikinya,” ungkap Elon Musk.

Harga Tesla Kemahalan - Model-3 dan Model-Y
Tesla Model-3 dan Model-Y – Entry Level EV – Mobil Listrik Murah

Saat ditanya mengenai kemungkinan bahwa Tesla akan menghadirkan mobil yang terjangkau untuk produk anyarnya, Elon Musk menolak untuk menjawab secara gamblang, namun lebih samar menyebut ada kemungkinan demikian, tapi proyek mobil listrik murah itu bisa juga dikerjakan untuk model yang sudah ada.

Jangan anggap kami berkomentar untuk pemetaan produk terperinci kami selain apa yang telah diumumkan, karena saya pikir kami ingin menjelaskan itu saat peluncuran produk,” kata Musk.

Namun itu masuk akal untuk berasumsi bahwa kami akan membuat beberapa jenis kendaraan kompak dan mungkin beberapa kendaraan berkapasitas lebih tinggi. Itu adalah kemungkinan pada beberapa poin. Tapi saya benar-benar berpikir ada jalan panjang untuk melakukannya pada Tesla Model-3 dan Y serta Cybertruck. Jadi masih jauh untuk model-model terbaru. Saya pikir kita akan melakukan hal-hal yang jelas (terlebih dahulu),” papar CEO Tesla tersebut.

Kemungkinan Tesla menghadirkan model entry-level yang lebih murah cukup besar, mengingat beberapa usaha mereka yang mengarah kesana telah terlihat. Semisal dilakukannya kontes desain di China untuk model baru Tesla, yang diisukan akan menempati line-up di bawah Model-3.

Baca juga:
Tesla Ingin Buat Mobil Bisa Bicara dengan Teknologi AI
Tesla New Roadster Bisa Capai 100 kpj dalam 1,9 detik, Kalahkan semua Supercar

Model-3 merupakan mobil Tesla termurah saat ini, yaitu dibanderol mulai $ 37.990 atau sekitar Rp 550 Jutaan di Amerika Serikat. Itu adalah harga yang tergolong murah di AS untuk mobil listrik dengan teknologi canggih dan performa yang sudah mendekati level supercar. Alhasil, Tesla Model-3 laris bak kacang goreng di seluruh dunia, hingga pabrikan tersebut kewalahan memenuhi permintaan konsumen.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar