Honda bikin LCGC 7 Seater

Honda Bikin LCGC 7-Seater? Ini Kata Petinggi Honda Prospect Motor

Berita Honda LCGC
CaruserMagz.com – Perkembangan pasar LCGC 7-Seater yang diinisiasi oleh Nissan dengan membangkitkan kembali Merek Datsun, kemudian diikuti Group Astra dengan menghadirkan Calya – Sigra, ternyata segmen ini sempat membuat Honda juga berfikir untuk menghadirkan mobil murah berkapasitas 7-penumpang tersebut.

 
Hal itu diungkap oleh Jonfis Fandy, selaku Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), yang mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan penelitian untuk menyiapkan Honda Brio berkursi 3-baris.

 
Sebetulnya bukan pengembangan, kami cuma ingin tahu kenapa mereka ingin memilih 5-seater atau 7-seater, karena waktu itu sempat ramai, akhirnya kami pelajari juga,” ujar Jonfis pada acara Brio Break The Limit di Sentul Bogor, Rabu 20/3/2019.

 
Penelitian itu berupa survey pada konsumen otomotif Indonesia, untuk memastikan apakah komsumen mobil LCGC lebih suka mobil 7-seater atau 5-seater. Hasilnya ternyata mobil LCGC 5-seater yang lebih dibutuhkan konsumen.

 
Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Honda Brio Generasi Kedua

 
Bagi mereka (konsumen) sudah cukup, karena yang mereka pakai nanti setiap harinya cuma dua baris. Kalau kami lihat dari hasil survei, 5 itu kebutuhan dan 7 itu keinginan. Tapi ketika sudah membeli, mereka tahu kebutuhan dan keinginannya,” ungkap Jonfis.

 
Jadi, jika pertanyaannya apakah Honda akan menghadirkan LCGC 7-seater? Maka jawabannya adalah untuk saat ini “Tidak“. Sehingga HPM hanya memaksimalkan peningkatan Honda Brio agar makin sesuai dengan ekspekpasi konsumen. Antara lain dengan memperpanjang dimensinya sehingga kabin baris kedua dan bagasi lebih lega.

 
Menurut Jonfis, jika konsumen menginginkan mobil 7-Seater, sebaiknya memilih Honda Mobilio. Cukup wajar, karena memang Mobilio adalah versi 7-seater dari Brio mengingat kedua mobil tersebut bebasis desain yang sama.

 
Sejak kehadiran generasi kedua, penjualan Honda Brio seperti pulih dari sebelumnya sempat menurun. Tercatat selama 2 bulan pertama 2019, Honda Brio terjual dengan angka cukup fantastis, yaitu 12.477 unit, terdiri dari 9.486 unit Brio Satya dan 2.991 unit tipe RS.

 
Honda Brio merupakan small hatchback paling menarik untuk saat ini di Indonesia, karena dari segi styling, kelegaan kabin, jaringan service dan fitur, menurut kami dia adalah yang terbaik di kelasnya, khususnya Brio tipe RS. Mungkin brand lain hanya sedang menunggu momen untuk meningkatkan produknya, seperti Nissan March, Mitsubishi Mirage dan lainnya.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar