Honda Brio RS Rajai Segmen Small Hatchback, City Car Terlaris Januari 2019

CaruserMagz.com – Honda Brio makin menunjukkan dominasinya di awal tahun 2019 dengan angka penjualan yang jauh mengungungguli mobil-mobil lain di segmen small hatchback non-LCGC. Honda Brio RS menjadi City Car terlaris di Januari 2019 dengan menguasai lebih dari 75% segmen city car.

 
Walau disebut harganya kemahalan, namun ternyata improvement yang dilakukan Honda pada City Car andalannya ini berbuah manis dengan makin kokoh merajai segmen mobil compact tersebut.

 
Kami pun tak ragu untuk menobatkan Honda Brio sebagai small hatchback terbaik untuk saat ini di Indonesia. Karena hampir semua kekurangan pada model sebelumnya sudah diatasi oleh PT Honda Prospect Motor pada model terbarunya.

 
Berdasarkan data wholesales yang dirilis Gaikindo per Januari 2019, Honda Brio RS dikirim ke dealer sebanyak 1.699 unit. Unggul telak dari kompetitor terdekatnya, yaitu Suzuki Ignis yang hanya terjual 122 unit.

 
Di posisi ketiga ada Daihatsu Sirion generasi baru yang terjual ke dealer sebanyak 100 unit, disusul Datsun Cross sebanyak 60 unit. Setelahnya mobil-mobil lain cukup jauh tertinggal dengan angka penjualan yang makin kecil.

 
Nissan March, salah satu city car pavorit kami terjual hanya 17 unit. Mungkin karena modelnya yang lama tak mendapat perubahan, membuat pamornya makin hilang. Hingga kini model yang dijual masih generasi lama, sementara di Eropa, Nissan March Generasi-5 sudah mengusung desain yang benar-benar menawan.

 
Hyundai Grand i10 terjual 7 unit selama Januari 2019, disusul Chevrolet Spark 4 unit dan Mitsubishi Mirage 1 unit. Beberapa Small Hatchback bahkan sudah discontinue di Indonesia karena sudah benar-benar tak dilirik konsumen, sebut saja ada Kia Picanto, Suzuki Celerio dan Toyota Etios Valco.

 

Berikut data penjualan Wholesales Small Hatchback selama Januari 2019:

Honda Brio RS: 1.669 unit
Suzuki Ignis: 122 unit
Daihatsu Sirion: 100 unit
Datsun Cross: 60 unit
Nissan March: 17 unit
Hyundai Grand i10: 7 unit
Chevrolet Spark: 4 unit
Mitsubishi Mirage: 1 unit

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Tulis Komentar