Daihatsu Sirion Generasi Baru Indonesia Dipastikan Meluncur Awal 2018

CaruserMagz.com – Daihatsu Sirion generasi baru akan segera hadir di Indonesia. Hatchback yang bernama Perodua Myvi di Malaysia ini telah lebih dulu diluncurkan di negara tetangga tersebut.

 
Petinggi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memastikan peluncuran Daihatsu Sirion model baru tersebut pada awal 2018. Amelia mengatakan bahwa pihaknya sudah sangat siap untuk meluncurkan Sirion generasi baru. Diakuinya juga bahwa stok model lama sudah habis.

 
“Awal tahun (2018) nanti kita launching (Sirion generasi baru),” kata Amelia Tjandra, selaku Marketing Director PT ADM (17/12) di Jakarta.

 
Perubahan pada Daihatsu Sirion terbaru ini sangat signifikan sehingga mobil ini disebut Perodua “All New” Myvi di negeri jiran. Keseluruhan bentuknya berubah menjadi lebih aerodinamis dan dimensi jadi lebih besar dari Siroin lama. Jika Sirion generasi sebelumnya sudah cukup atraktif maka generasi baru ini membuatnya jadi lebih cantik.

 
Daihatsu Sirion 2018 ini sudah meninggalkan kesan mengotak. Wajahnya jadi lebih cantik dengan headlamp yang meliuk-liuk dan grill baru. Dari samping bentuknya mengingatkan kita pada KIA All New Picanto.

 
Tidak hanya eksterior yang makin atraktif, interior juga berubah total jadi lebih modern. Di Malaysia, Sirion baru ini sudah dilengkapi head unit layar sentuh, AC Digital, start-stop engine button, streering switch audio control dan clustermeter yang terlihat modern.

 

Daihatsu Sirion Generasi Baru 2018 Indonesia - belakang
Daihatsu Sirion Generasi Baru 2018 Indonesia – tampak belakang

Baca juga: Perubahan Perodua All New Myvi 2018

 
Berbagai fitur keselamatan hatchback ini sudah sangat canggih untuk versi Malaysia. Kelengkapan keselamatan itu antara lain: Advanced Safety Assist (ASA), Pre-collision Warning, rem otomatis, Front Departure Alert dan Pedal Misoperation Control, rem ABS+EBD, stability control dan traction control.

 
Untuk dapurpacu, Sirion baru di Malaysia disediakan dengan 2 pilihan mesin, yaitu varian bermesin 1NR-VE 1.300 cc Dual VVT-i, tenaga 94 hp dan torsi 121 Nm. Pilihan yang lebih tinggi adalah mesin 2NR-VE 1.500 cc Dual VVT-i, bertenaga 106 hp dan torsi 140 Nm.

 
Jadi mobil ini sudah setara dengan Toyota Yaris untuk varian tertinggi. Namun Daihatsu Sirion yang ada sekarang di Indonesia hanya ada varian bermesin 1.300cc dengan pilihan varian transmisi manual dan matic.

 
Semua fitur yang canggih tersebut adalah untuk versi Malaysia dengan nama Perodua Myvi. Sedangkan untuk Sirion 2018 versi Indonesia, belum ada informasi resmi dari petinggi ADM. Informasi ini, hanya memastikan bahwa Sirion generasi baru akan meluncur di Indonesia dalam waktu dekat, kemungkinan Januari 2018.

 
Daihatsu Sirion generasi baru ini akan bersaing dengan Suzuki Baleno hatchback di Indonesia. Dalam hal dimensi dan harga untuk versi lama, mobil ini akan sangat ketat bertarung dengan Baleno.

 
Sehingga ADM harus mengimbangi fitur berlimpah milik Baleno hatchback, namun tetap dengan harga yang kompetitif. Semoga dengan berbagai tambahan fitur canggih dan memberi kesan modern, harga Daihatsu Sirion 2018 generasi baru tidak akan lebih dari 200 jutaan rupiah. Paling tidak, masih di bawah Rp. 250 juta untuk versi tertinggi.

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *