BLOG INI DIJUAL (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Honda HRV versi Listrik Diluncurkan di China, Bisa Tempuh 510 km Sekali Cas

Honda HRV versi Listrik - eNS1 dan eNP1

Share

CaruserMagz.comHonda HRV versi Listrik – Honda China meluncurkan Honda e:NS1 dan e:NP1 pada 26 April 2022. e:NS1 menjadi model EV pertama Honda yang sudah bisa dipesan pelanggan di China. Sedangkan e:NP1 menyusul bulan Mei.

Kedua mobil listrik tersebut merupakan bagian dari komitmen Honda China untuk memasarkan setidaknya 10 model EV hingga 2027 di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Model lainnya yang sudah hadir sebagai mobil konsep adalah e:N Coupe dua-pintu, e-N SUV dan e:N GT empat pintu.

Line-up mobil listrik berkode e:N tersebut merupakan hasil join-venture antara GAC Honda dan Dongfeng Honda. Model ini dikabarkan tidak hanya akan dijual di China, tapi juga akan diekspor ke luar China.

Prototype Honda e-NS1
Prototype Honda e-NS1

Menurut Honda, pengembangan e:N berdasarkan filosofi Monozukuri, yaitu seni dalam membuat sesuatu berlandaskan orisinalitas, passion dengan teknologi elektrifikasi dan kecerdasan tinggi.

Honda belum mengungkap secara resmi mengenai spesifikasi HRV versi EV ini. Namun laporan berbagai media menyebutkan bahwa varian standar dari e:NS1 akan dibekali motor listrik bertenaga 182 PS dan torsi 310 Nm.

Penampung daya listriknya adalah baterai Lithium-ion 53,6 kWh yang mampu menempuh 420 km (berdasarkan pengujin CLTC di China).

Sementara varian long range diberi baterai berkapasitas 68,8 kWh yang mampu menempuh hingga 510 km, dengan motor motor listrik bertenaga 204 PS.

Untuk teknologinya, disematkan e:N OS (Operation System), yaitu sistem terintegrasi berisi Honda Sensing, Honda Connect 3.0 dan Digital Cockpit.

Disebutkan akan disediakan Honda Sensing 360 yang didukung 5 unit radar di beberapa sisi mobil. Perangkat tersebut memungkinkan monitoring oleh radar dengan jangkauan lebih luas.

Honda eNS1 dan eNP1 tampak belakang
Honda eNS1 dan eNP1 tampak belakang

Dari tampilan desainnya, e:NS1 dan e:NP1 benar-benar sama dengan HR-V generasi terbaru. Bagian yang menunjukkan bahwa ini adalah Honda HRV versi listrik adalah pada bagian grill yang diganti sewarna bodi. Selain menampung logo Honda, di baliknya ada port pengisian daya listrik.

Hal berbeda lainnya adalah lampu utama yang lebih minimalis, serta velg baru dengan desain spoke yang lebih ramai.

Di interior, seperti pada umumnya mobil listrik masa kini, center-cluster dihuni layar monitor besar yang masif. floating head unit tersebut diposisikan vertikal dan menampung semua pengontrolan fitur mobil, termasuk AC dan fungsi konektifitas.

sementara meter-cluster di balik lingkar kemudi juga berupa layar monitor floating berbentuk persegi. Konsol tengah terlihat simpel dengan tombol-tombol pilihan gear maju, mundur dan parkir.

Honda e-NS1 - Interior
Honda e-NS1 – Interior

Dalam momen pengenalan e:NS1 dan e:NP1, Honda sekaligus meluncurkan toko online yang menjadi sarana penjualan EV ini. Semua proses pembelian hingga pengiriman hanya melalui komunikasi secara online. Konsumen digiring untuk merasakan pengalaman baru membeli mobil secara online.

Sedangkan untuk showroom fisik, Honda GAC sedang menyiapkan outlet khusus kendaraan listrik dan showroom di mall.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)