Wuling Victory Resmi Diluncurkan di China

Hei Wuling! Konsumen Indonesia Menanti Kehadiran Victory

Berita MPV Wuling

CaruserMagz.comMenanti Kehadiran Victory Luxury MPV di Indonesia – Wuling Victory, MPV mewah global pertama dari raksasa otomotif China resmi diluncurkan pada Senin 7 September 2020 oleh  SAIC-GM-Wuling Automobile (SGMW), perusahaan patungan antara SAIC Motor, General Motors, dan Liuzhou Wuling Motors.

MPV besar tersebut pertama kali diperkenalkan pada debut Logo Global Wuling, dimana Victory disebut sebagai model pertama yang menyandang lencana Logo berwarna Silver. Artinya Wuling Victory akan mengaspal di hampir semua negara dimana mobil Wuling di Jual, termasuk Eropa, Asia Tenggara serta Indonesia.

Di Indonesia, Wuling mendapat stigma reputasi sangat positif dari konsumen. Walau pada awalnya banyak diragukan karena reputasi buruk brand otomotif asal China, Wuling membuktikan bahwa mereka membuat mobil berkualitas tinggi dengan fitur berlimpah namun berharga terjangkau. Wuling juga tidak latah seperti pabrikan China lainnya yang melestarikan cara menjiplak atau mencomot desain model-model dari brand lain.

Berita pengenalan dan peluncuran Wuling Victory mendapat komentar-komentar positif dari pecinta otomotif, para influencer juga netizen. Kebanyakan berita-berita terkait Wuling Victory dibanjiri komentar positif dari netizen, baik berupa harapan agar segera masuk ke Indonesia, maupun harapan akan harganya agar tidak semahal Toyota Innova dan kompetitor lainnya.

Dari komentar-komentar netizen, sangat terlihat bahwa sebenarnya Wuling telah berhasil mengambil hati sebagian besar konsumen Indonesia, khususnya mereka yang melek informasi otomotif. Kehadiran model-model Wuling seperti Confero, Cortez dan Almaz mendapat sambutan sangat positif dan kepuasan yang baik dari pelanggan. Rata-rata konsumen mengungkapkan kepuasan bahkan kebanggaan mereka memilih mobil Wuling.

Artinya ada harapan besar dari pecinta otomotif dan konsumen yang telah mengenal reputasi pabrikan ini, bahwa Wuling Victory akan segera hadir di Indonesia. Kemungkinan itu disebabkan apa yang disaksikan dari Wuling Almaz dan Cortez yang menghadirkan fitur-fitur canggih, kualitas bagus dan harga jauh lebih murah dari kompetitor di segmen yang sama.

Interior Wuling Victory - Seperti Mobil Premium Eropa
Interior Wuling Victory – Modern seperti Mobil Premium Eropa

Wuling Victory sendiri dalam berbagai ulasan media otomotif, menjanjikan kemewahan dan fitur-fitur canggih serta desain yang menawan bernuansa mobil Eropa. Tapi uniknya Wuling Victory tidak terlihat menjiplak model desain Eropa di sana-sini, sehingga MPV luxury ini terasa layak untuk dinantikan calon konsumen Indonesia yang sekarang sudah berminat membeli Toyota Innova.

Tampilannya sedap dipandang dari semua sisi eksteriornya, dan juga sangat terlihat mewah di interiornya. Konsep desain eksteriornya disebut ‘Wing Dynamic Aesthetics‘, yang memberi kesan elegan dan modern. Pahatan depan, samping dan belakang terlihat proporsional dan layak dikagumi.

Baca: Melirik Cakepnya Eksterior dan Interior Wuling Victory

Sedangkan di Interiornya menghadirkan konsep desain simplicity yang modern dan berkelas, baik dari segi desain maupun paduan warna dan bahan. Akan menyenangkan bagi pemiliknya berada dalam kabin, karena Wuling tidak terlihat mencomot desain iterior brand lain di sana-sini. Dia punya kekhasannya sendiri yang modern dan mempresentasikan kualitas yang sangat baik.

Jika dulu di awal kehadirannya di Indonesia, Wuling sering mendapat komentar cibiran dari netizen terkait stigma negatif tentang durabilitas, kualitas dan resale-value. Maka jika kita buka artikel-artikel yang memberitakan Wuling, maka mayoritas komentar adalah bernada positif dan bahkan banyak netizen yang tidak ragu mengungkapkan niat mereka membeli mobil Wuling, jika tabungannya telah mencukupi.

Komentar-komentar pujian banyak bermunculan sebagai harapan dalam Menanti Kehadiran Victory. Semisal kata-kata “Keren, Keren Banget!, Bagus Banget!, Segera booking kalo sudah di Indonesia,” dan lain sebagainya. Namun tidak sedikit juga harapan mengenai harganya, agar tidak lebih mahal dari Toyota Innova.

Kita nantikan kabar dari Wuling Indonesia, kapan jadwal peluncuran MPV mewahnya ini dan berapa level harganya. Semoga ada selisih lebih murah cukup signifikan dari Innova dan performa mesin, konsumsi bbm dan pengendaliannya mendapat improvement sehingga lebih baik dari Wuling Almaz.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar