Tagline Baru ‘Pilih Xpander Pinter Bener’, Apa Keuntungan Beli Mitsubishi Xpander?

CaruserMagz.com – Di ajang IIMS 2019, PT Mitsubishi Motors Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan tagline baru Mitsubishi Xpander 2019, yaitu #PilihXPANDERPinterBener, yang kurang lebih artinya bahwa Xpander adalah pilihan yang Pinter dan Benar untuk dijadikan mobil keluarga. Atau dapat juga dikatakan bahwa konsumen yang memilih Xpander adalah orang-orang yang cerdas.

 
Hal itu diungkapkan oleh Intan Vidiasari selaku Head of Marketing Communication PT MMKSI, dalam suatu wawancara oleh Ridwan Hanif pada Vlog di Channel Youtube pribadi reviewer dan pakar otomotif tersebut.

 
Penjelasan itu untuk menjawab pertanyaan Ridwan Hanif, yaitu apa alasan Mitsubishi memunculkan campaign dengan Hastag Pinter-Bener. Mengapa bukan fitur-fitur dan kelebihan Xpander itu sendiri sebagai mobil keluarga. Mengapa tiba-tiba berbeda dari biasanya.

 
Intan menjawab bahwa mengenai fitur dan berbagai kelebihan Xpander telah dikampanyekan pada awal kelahirannya, termasuk dengan kampanye Tons of Happyness yang digelar di berbagai kota besar di Indonesia pada tahun 2018.

 
“Ya jadi kalau ngomongin features, dari pertama Xpander muncul tahun 2017 itu, kita sudah langsung positioning-nya Xpander sebagai Next Generation MPV. Karena MPV yang masuk sebagai chalenger dengan fitur yang langsung few steps ahead. Masuk, langsung dhuar gitu lah, game changer!” Papar Intan.

 
“Artinya secara fitur kita sudah banyak bicarakan di awal, dan kemudian di campaign yang sebelumnya, tons of happyness, itu kita bicarakan lebih dalam lagi fitur-fiturnya, apa sih sebenarnya keuntungan keluarga punya Xpander dari segi fitur. Ada 4 waktu itu yang kita omongin, Kenyamanan kabin, roominess, stability, kemudian terakhir power,” tambahnya.

 

Pilih Xpander Pinter Bener - Intan Vidiasari dan Ridwan Hanif
Pilih Xpander Pinter Bener – Intan Vidiasari dan Ridwan Hanif

Tagline baru ini ditujukan untuk menginformasikan apa saja keuntungan membeli Mitsubishi Xpander pada calon konsumen, sebagai senjata marketing di tahun 2019, setelah fitur-fitur dan berbagai kelebihan Xpander berhasil dipublikasikan pada tahun sebelumnya.

 
“Campaign Pilih Xpander Pinter Bener ini kita mulai jalanin di tahun 2019, karena kita mau show, buat konsumen yang memilih Xpander, itu adalah pilihan yang paling pinter dan paling bener. Kenapa? Karena Xpander adalah small MPV yang punya total Cost of Ownership atau biaya kepemilikan yang paling ciamik. Paling ciamik, paling rendah!” Jelas Intan.

 
“Pertama (karena) disupport yang namanya paket SMART, jadi kalau beli Xpander langsung memiliki yang namanya Smart Globe, itu adalah sebuah paket after sales yang bisa menjamin jasa maintenance dan sparepart selama 3 tahun atau 50.000 km. Bayangin, 3 tahun punya mobil sampai 50 ribu kilometer gak perlu ngeluarin duit buat jasa maintenance-nya. Tinggal isi bensin, sehingga tidak perlu khawatir, worry free,” papar Intan.

 
Selain itu, menurut Intan harga spare part Mitsubishi tergolong murah. Tidak seperti yang digaung-gaungkan bahwa suku cadang Mitsubishi itu mahal, namun sebaliknya murah dan mudah didapat.

 
“Satu lagi, sebenernya gak mau diomongin sih, resale value (nilai jual kembali), di beberapa situs-situs jual mobil bekas, dan di pasar mobil bekas yang sudah disurvey oleh teman-teman, ternyata dalam dua tahun, depresiasi (penurunan harga) Xpander itu yang paling rendah di antara temen-temennya. Itulah kira-kira mengapa pilih Xpander itu pinter bener,” Tutup Intan.

 
Di IIMS 2019 ini, Mitsubishi juga menyediakan Pinter-Bener Corner, yaitu kotak permainan seperti ding-dong dimana pengunjung diminta menjawab beberapa pertanyaan sekitar Xpander Pinter Bener, yang jika benar akan mendapat hadia popcorn atau sedotan dari logam untuk mengkampanyekan lingkungan yang bebas sampah plastik.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Yayan Abdhi

Simply an Automotive Enthusiast who loves to express everything by texting.  Karyawan swasta yang menjadikan menulis sebagai hobby dan keseharian.  Semoga blog ini banyak membantu netizen yang membutuhkan informasi seputar otomotif.

Tulis Komentar