Harga Mobil Wuling setelah PPnBM 0% dan Diskon Khusus 2021

Penurunan harga Wuling setelah PPnBM 0 Persen

CaruserMagz.comHarga Mobil Wuling setelah pajak 0% – Dalam peluncuran Wuling Confero Facelift pada 10 Maret 2021, PT SGMW Motor Indonesia sekaligus memberi pengumuman penting bagi para peminat mobil Wuling. Hal itu disampaikan oleh Han Dehong, selaku Asisten Presiden Wuling Motors.

Petinggi Wuling Indonesia tersebut menyampaikan beberapa hal penting terkait insentif PPnBM dan rencana peluncuran mobil baru dalam waktu dekat.

Akhir Februari lalu, Pemerintah merilis insentif PPnBM. Sebagai produk unggulan, seri Confero dapat menikmati insentif tersebut, yang memberi kemudahan lebih pada konsumen, untuk memiliki MPV keluarga yang benar-benar lapang,” papar Han Dehong.

Sebagai tambahan, Wuling Motors juga menawarkan insentif spesial untuk Almaz dan Cortez untuk mendorong pemulihan ekonomi, sejalan dengan kebijakan insentif PPnBM dari Pemerintah,” ujar Dehong.

Han Dehong saat Peluncuran Wuling Confero Facelift 2021
Han Dehong saat Peluncuran Wuling Confero Facelift 2021

Mengenai rencana produk baru, Han Dehong mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera meluncurkan mobil digital cerdas. Hal itu disinyalir sebagai peluncuran model Almaz dengan fitur cerdas semisal Nissan Intelligent atau Honda Sensing.

Selain itu, Wuling juga akan menghadirkan mobil digital cerdas ke pasar domestik dalam waktu sangat dekat,” Han Dehong menutup pengumumannya.

Baca: Apa saja yang Baru pada Wuling Confero S Facelift 2021?

Harga Mobil Wuling setelah PPnBM 0%

Kabar baik dari pengumuman tersebut adalah bahwa walaupun mobil yang mendapat insentif PPnBM dari lineup Wuling hanya Confero, namun Wuling Indonesia akan memberlakukan penurunan harga yang senada untuk model lainnya, yaitu Wuling Almaz dan Cortez.

Daftar harga mobil-mobil Wuling sebelum dan sesusah PPnBM 0% untuk Confero dan diskon khusus untuk Almaz dan Cortez diposting oleh seorang Wiraniaga Wuling di Palembang bernama Putri, seperti pada screenshot status WhatsApp-nya berikut:

Harga Mobil Wuling setelah diskon PPnBM 0 persen
Harga Mobil Wuling setelah diskon PPnBM 0 persen dari Screenshot Status WA Wiraniaga

Dari screenshot di atas dapat kita lihat penurunan harga setiap model, pada tabel berikut:

ModelSebelum Diskon PPnBM 0%Setelah Diskon PPnBM 0%Penurunan Harga
Confero S 1.5 MT-DBRp 167.000.000Rp 159.300.000Rp 7,7 Jt (4,6%)
Cortez Lux 1.5 S T CVTRp 243.800.000Rp 233.800.000Rp 10 Jt (4%)
Almaz Smart Enjoy CVTRp 280.000.000Rp 268.800.000Rp11,2 Jt (4%)
Almaz Exclusive CVTRp 356.000.000Rp 341.800.000Rp 14,2 Jt (4%)

Dari tabel di atas, dapat kita simpulkan bahwa penurunan harga yang diakibatkan PPnBM 0% pada Wuling Confero S adalah 4,6% dari total harga sebelum pengurangan pajak barang mewah.

Sedangkan diskon khusus yang Wuling berlalukan pada model lainnya yang tidak kena insentif PPnBM 0% adalah sebesar 4%.

Itu artinya Wuling akan mensubsidi pajak untuk konsumennya sebesar selisih tersebut, karena pajak PPnBM tetap harus dibayarkan ke negara untuk model-model yang tidak kena insentif pajak barang mewah, seperti Cortez dan Almaz.

Wuling memang bersikap generous pada konsumen sejak awal kehadirannya di Indonesia pada tahun 2017. Antara lain dengan fitur-fitur menarik dan canggih, kualitas ekterior dan interior yang tinggi, harga terjangkau dan layanan purna jual yang terjangkau. Lalu kini dengan diskon khusus untuk model-model yang seharusnya tidak kena insentif pajak.

Tulis Komentar