Nissan Livina 2019 Generasi Kedua Resmi Diluncurkan, Ini Tampang dan Harganya

CaruserMagz.com – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menepati janjinya untuk menghadirkan kembaran Mitsubishi Xpander berupa Nissan All New Livina 2019. Prosesi peluncuran tersebut dilaksanakan pada Selasa 19 Februari 2019, mengambil venue The XXI Ballroom – Djakarta Theater Building, Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat.

 
peluncuran Nissan Livina generasi kedua ini cukup spesial, karena ini bisa dikatakan sebagai World Premier, atau peluncuran pertama di seluruh dunia, dan Indonesia dipilih menjadi tuan rumah.

 
Bukan hanya Livina, NMI juga meluncurkan Nissan Serena generasi kelima yang berkode MKV C27. Namun bukan merupakan kejutan, karena Serena Gen-5 tersebut sudah diluncurkan secara global sejak 2016 yang lalu.

 
Sebagaimana telah heboh pemberitaannya sejak 2017, Nissan Livina generasi baru ini dibuat dari basis desain yang sama dengan Mitsubishi Xpander, sebagai wujud kolaborasi Mitsubishi dengan Aliansi Nissan.

 
Secara keseluruhan bentuknya memang sama dengan Xpander, namun kesan meruncing dan bersudut-sudut pada Xpander cukup berkurang pada Livina ini. Hal itu terlihat dari wajah Livina yang lebih membulat dan mengusung desain terbaru Nissan dengan grill Vmotion besar.

 
Baca juga: Desain Wajah Livina 2019 Berbasis Vmotion Terbaru

 

Keunggulan yang Dipertahankan

Menurut Presiden Direktur PT NMI, Isao Sekiguchi, keunggulan Nissan Livina sejak pertama kali hadir di Indonesia adalah kemewahan dan kenyamanan interiornya, dan hal itu tetap dipertahankan pada Livina generasi baru ini.

 

Interior Nissan Livina 2019
Interior Nissan Livina 2019 – Warna Interior Lebih Gelap

Usaha Nissan Indonesia untuk hal itu terlihat dari pilihan warna interior Livina terbaru yang berbeda dari Xpander. Dimana pada varian menengah Nissan memilih mengganti warna beige pada Xpander dengan warna coklat, sehingga terlihat lebih elegan.

 
Pada varian tertinggi NMI mengaplikasikan warna interior serba hitam dan pembalut kulit sintesis pada jok. Hal itu tentu membuat kembaran Xpander ini terasa lebih mewah.

 

Dimensi dan Fitur

Walau bentuknya identik, ternyata Nissan All New Livina punya dimensi lebih panjang dari Xpander, yaitu 4.510 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.695 mm, jarak antara sumbu roda atau wheelbase 2.775 mm. Sedangkan Ground clearance berada di angka 200 mm.

 
Istimewanya Nissan All New Livina 2019 ini dibanding Xpander ada pada beberapa fitur yang termasuk dalam kategori Nissan Intelligent Mobility, khususnya pada tipe tertinggi.

 
selain itu, fitur-fitur keselamatan tergolong lengkap sama dengan Xpander, antara lain: Hill Start Assist, Start Stop Engine Button, Vehicle Dynamic Control atau Stability Control, Traction Control, Pengaturan setir Tilt and Telescopic, Kamera Parkir ditambah sensor parkir, Rem ABS+EBD+BA, Dual SRS Airbag, Seatbelt Reminder, Auto Hazard Light on emergency braking.

 

Mesin dan Transmisi

Nissan All New Livina generasi baru ini diberi mesin yang sama dengan Xpander, yaitu mesin 1.499 cc yang menghasilkan tenaga 104 PS dan torsi puncak 141 Nm. Transmisi juga sama dengan Xpander, yaitu manual 5-percepatan dan otomatis konvensional 4-percepatan, bukan CVT seperti pada Grand Livina.

 

Pilihan Warna

Untuk warna, disediakan 6 pilihan, yaitu:
Merah – Ruby Red
Jingga – Sunset Orange
Hitam – Black Knight
Abu-abu – Timeless Grey
Perak – Silver Tech
Putih – White Pearl.

 

Varian dan Harga

Harga varian terendah dan menengah Livina lebih murah dari Xpander, namun pada varian tertinggi lebih mahal. Berikut daftar harga Nissan Livina 2019:
Nissan Livina E M/T Rp. 198,8 juta
Nissan Livina EL M/T Rp. 223 juta
Nissan Livina EL A/T Rp. 233 juta
Nissan Livina VE A/T Rp. 249,9 juta
Nissan Livina VL A/T Rp. 261,9 juta

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Yayan Abdhi

Simply an Automotive Enthusiast who loves to express everything by texting.  Karyawan swasta yang menjadikan menulis sebagai hobby dan keseharian.  Semoga blog ini banyak membantu netizen yang membutuhkan informasi seputar otomotif.

Tulis Komentar