Gambar Kia EV6 Resmi Dirilis, Eksterior dan Interior sangat Futuristis

Kia EV6 - Front Right

CaruserMagz.com – Kia merilis penampakan gambar Kia EV6 pada Minggu 14 Maret 2021, mobil listrik murni pertamanya yang berbasis Electric Global Modular Platform (e-GMP). Mobil EV ini dibangun dengan platform yang sama dengan Hyundai Ioniq 5.

Kia EV6 ini akan debut global pada akhir Maret 2021 untuk pengumuman spesifikasi. Kia menyebutkan bahwa mobil ini menganut filosifi desain “Opposites United” yang merupakan konsep desain semua model Kia masa depan.

Filosofi ini didasarkan pada lima pilar desain utama, yaitu ‘Bold for Nature’, ‘Joy for Reason’, ‘Power to Progress’, ‘Technology for Life’, dan ‘Tension and Serenity’. Berikut pengertian secara letter-lux-nya:

  • Bold for Nature: Berani untuk Alam
  • Joy for Reason: Kesenangan untuk suatu Tujuan
  • Power to Progress: Kekuatan untuk Maju
  • Technology for Life: Teknologi untuk Kehidupan
  • Tension and Serenity: Ketegangan dan Ketenangan

Baca: Teaser Resmi Kia EV6

Fasia depan Kia EV6 ini menampilkan apa yang mereka sebut sebagai “Digital Tiger Face” sebagai pengembangan dari “Tiger Nore Grille” pada versi desain sebelumnya. Hal itu dicirikan oleh lampu DRL LED yang unik pada head-lamp.

Mobil EV pertama Kia - Front Left
Kia EV6 – Front Left

Setelah itu, kaca depan mengalir sangat aerodinamis yang berlanjut hingga ke belakang yang fast-back. pada sisi-sisi fender, memberikan penampakan kekar di bahu depan dan belakang.

Di bagian belakang, rear lamp yang memanjang horizontal membentuk duck-tail yang sedikit mengingatkan kita pada Aston Martin DBX SUV.

Hal unik dan menarik dari gambar Kia EV6 adalah garis longitudinal berbermotif krom dari bagian bawah pintu yang segaris dengan garis lampu belakang.

Kia EV6 - Rear Left
Kia EV6 – Rear Left

Garis tersebut seolah satu loop dengan motif krom yang sama di bagian bumper depan, dan lampu LED belakang yang rumit pada detailnya, namun nampak minimalis secara ukuran.

Secara keseluruhan bentuk ini sangat aerodinamis dan futuristik. Indah dipandang dari semua sisi dan menggambarkan era baru masa depan yang dipercepat. Ini benar-benar tidak mengandung warisan masa lalu sedikitpun.

Kia EV6 - Top Right
Kia EV6 – Top Right

Masuk ke kabin, kita menyaksikan semua hal yang berbeda dari model Kia sebelumnya. Terlihat floating screen monitor lengkung memanjang dari belakang lingkar kemudi hingga ke center-cluster yang semuanya serba digital.

Setir berpalang dua terlihat baru untuk Kia, namun itu identik dengan lingkar kemudi yang ada pada model Genesis baru seperti GV80, mobil dari brand premium milik grup Hyundai.

Kia EV6 - Interior Dashboard Left
Kia EV6 – Interior Dashboard Left

Pengendalian sistem HVAC dilakukan melalui tombol layar sentuh yang memberikan respon haptic. Kia juga menyebut bahwa kursi EV6 dibuat menggunakan plastik daur ulang, sebagai perwujudan filosofi ‘Bold for Nature‘.

Penampakan model nyata dari mobil listrik murni pertama Kia ini akan diumumkan dalam virtual launching dalam beberapa hari lagi.

Interior Dashboard mobil EV pertama  Kia
Kia EV6 – Interior Dashboard

Tulis Komentar