Logo Baru Renault Mulai Dipakai pada Mobil Keluaran 2022

v

CaruserMagz.comLogo Baru Renault – Renault tidak mau melewatkan tahun 2021 ini tanpa mengikuti tren ganti logo oleh banyak brand otomotif ternama. Untuk itu, Renault mengumumkan logo barunya pada pertengahan Maret 2021.

Sebelumnya, beberapa brand ternama seperti Peugeot, Nissan, Volkswagen, Kia dan raksasa otomotif AS, General Motors telah mengumumkan pergantian logo, sebagai penanda memasuki era dunia otomotif baru yang mengarah ke mobil listrik.

Logo anyar Renault ini sebelumnya sudah diperkenalkan pada Prototipe Renault 5, sama halnya dengan Kia yang terlebih dahulu memunculkannya pada model konsep, sebelum resmi diakui sebagai logo baru perusahaan.

Logo baru ini tetap mengusung bentuk berlian sebagai ciri khas desain yang telah digunakan sejak 1925. Jika kita perhatikan, logo Renault 2021 ini identik dengan logo tahun 1972 namun kini dengan 2 bilah garis.

Logo Renault sejak 1899 hingga 2021
Logo Renault sejak 1899 hingga 2021

Desain logo baru ini dirancang untuk menghadapi pasar dunia yang modern dan minimalis, lalu diwujudkan dalam model prototipe mobil masa depan bernama Renault 5.

Renault mendapati reaksi pasar pada prototipe Renault 5 cukup tinggi, sehingga kemudian mendorong pihaknya untuk menggunakan desain logo yang tertempel pada mobil tersebut menjadi logo resmi perusahaan.

Kami telah memikirkannya kembali untuk menjadi lebih ikonik, sederhana dan bermakna, tanpa efek atau warna berlebihan, dengan pengambilalihan garis kontemporer, sebagai bagian penting dari warisan grafis kami,” kata Gilles Vidal, selaku Direktur Desain Renault.

Baca juga:

Bentuk logo baru ini seperti mengembalikan kesederhanaan logo 1972 yang sebelumnya telah berubah-ubah hingga ke bentuk logo 3-dimensi sejak 1992. Namun kini lebih sederhana tanpa bingkai dan ornamen apapun.

Logo anyar ini dikabarkan baru akan disematkan pada model produksi di tahun 2022 dan akan ada di setiap kendaraan Renault pada tahun 2024. Sedangkan model produksi dari Renault 5 baru akan diluncurkan pada tahun 2023.

Yayan Abdhi

Yayan Abdhi

"Pecinta otomotif yang lebih suka menulis, ketimbang berbicara di depan kamera. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini. Dukung saya untuk terus menulis artikel-artikel bermamfaat dengan membagikan artikel ini di akun media sosial Sobat."

Tulis Komentar