BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Kia EV6 Pecahkan World Record Pengecasan Baterai Tercepat, Tumbangkan Tesla Model S

Kia EV6 pecahkan rekor guiness book of world record

Share

CaruserMagz.comKia EV6 Pecahkan World Record Tesla – Salah satu perlombaan pabrikan mobil listrik saat ini adalah mengenai seberapa cepat pengecasan baterai mobil untuk terisi penuh. Karena parameter tersebut akan membuat mobil listrik lebih dapat diandalkan untuk perjalanan jauh.

Tesla pernah menguji Tesla Model S P85D untuk perjalanan dari New York ke Los Angeles, AS pada 2015 silam. Pengujian tersebut mencatatkan Tesla Model S menghabiskan 58 jam 55 menit untuk total lama perjalanan, dengan 12 jam, 48 menit, 19 detik dihabiskan untuk mengecasan baterai.

Pencapaian Tesla Model S tersebut adalah rekor pengisian daya tercepat yang dicapai mobil listrik sejak 2015, hingga baru-baru ini dipecahkan oleh Kia EV6 dengan waktu pengejasan lebih singkat sekitar 43%.

Kia EV6 menempuh jarak 4.635,7 km coast-to-coast dari New York City ke Los Angeles dengan total waktu isi ulang baterai 7 jam, 10 menit, 1 detik. Itu lebih cepat sekitar 5 jam 38 menit dari rekor Tesla Model S.

Kia EV6 catatkan guiness wolrd record sebagai mobil listik dengan waktu pengecasan tercepat
Kia EV6 catatkan guiness wolrd record sebagai mobil listik dengan waktu pengecasan tercepat

Pencapaian Kia EV6 ini dicatat di Guiness Book of World Record sebagai waktu pengisian daya mobil listrik tercepat. Berikut resume pencapaian Kia EV6 pecahkan World Record tersebut:

  • Jarak total: 2.880,5 mil (4634,7 km).
  • Total waktu pengisian: 7 jam 10 menit dan 1 detik.
  • Waktu berhenti pengisian rata-rata: kurang dari 20 menit.
  • Rekor sebelumnya (Tesla): 12 jam, 48 menit, dan 19 detik.
  • Perbedaan: lebih dari 5 jam 38 menit.

Baca: Kia EV6 Permalukan Supercar Ferrari dan Lamborghini dalam Drag-Race

Wakil presiden pemasaran Kia Amerika, Russell Wager, mengatakan pemecahan rekor adalah sinyal terbaru bahwa Kia akan memimpin dalam membuat kendaraan listrik.

“Semua teknik dan pengalaman kelas dunia Kia dalam kendaraan listrik akan diterapkan dalam perpindahan ke elektrifikasi. Perhatian yang sama terhadap detail desain, kualitas, teknologi, dan dinamika berkendara yang telah dikenal oleh Kia akan ditemukan di setiap kendaraan listrik baru yang kami bawa ke pasar,”kata Wager.

Kia EV6 baru akan dijual di Amerika Serikat pada awal 2022. Pengiriman ke dealer di AS direncanakan pada Januari 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)