Desainer Terbaik Mazda Dibajak Pabrikan Mobil China, Siap Taklukkan Dunia!

CaruserMagz.com – Kevin Rice adalah Chief Designer Mazda yang pada Agustus 2018 lalu mengundurkan diri dari jabatan prestisius di perusahaan produsen mobil eksotis Jepang. Belakangan terungkap ternyata Desainer terbaik Mazda tersebut kini bergabung dengan pabrikan asal China, Chery.

 
Pengunduran diri Kevin Rice dari Mazda tersebut tentu diduga kuat karena sebelumnya Chery memberi tawaran untuk bergabung. Dapat dikatakan bahwa sang desainer terbaik Mazda tersebut telah dibajak (hijack) oleh pabrikan otomotif asal Negeri China.

 
Kondisi ini analogis saat Group Hyundai merekrut Peter Schereyer sang designer Audi untuk membidani lahirnya mobil-mobil KIA dan Hyundai yang tak pernah absen mendapatkan penghargaan desain terbaik dunia.

 
Kini giliran pabrikan-pabrikan asal China yang mulai menunjukkan ambisi dan kemampuannya untuk menjadi raksasa otomotif dunia.

 
Chery memberikan posisi sebagai Global Vice President di Chery Europe R&D Center yang berlokasi di Raunheim, Jerman. Artinya pabrikan asal Negeri Tirai Bambu tersebut tidak main-main, karena telah membangun basis di pusat teknologi otomotif Eropa dengan diwakili salah satu desainer terbaik dunia.

 
Menurut Kevin Rice, Industri otomotif China punya masa depan besar, karena industri otomotif negeri tersebut punya energi dan ambisi yang luar biasa. Bagaimana tidak, China adalah pasar otomotif terbesar dunia.

 
“Bertolak belakang dengan apa yang dipercaya oleh beberapa orang, saat ini adalah salah satu momen paling menarik dalam sejarah desain mobil, dan dalam hal ini China memiliki energi dan ambisi yang luar biasa,” kata Kevin Rice.

 
Ini menjadi tugas besar bagi Kevin Rice, karena brand Chery masih sangat jauh pamornya dari brand-brand ternama dunia seperti Mazda, Hyundai, Volkswagen, Toyota dan lain sebagainya. Hanya dengan karya-karya fenomenal dan pembuktian kualitas terbaik, brand tersebut akan bicara banyak di kancah industri otomotif dunia.

 
Nama Kevin Rice sebenarnya tidak asing bagi pecinta otomotif dunia, karena nama pria lulusan Universitas Coventery, Inggris tersebut tak kalah mentereng dari Peter Schereyer atau Robert Melville dari McLaren. Rice pernah bekerja untuk Opel, Italdesign dan memimpin BMW Exterior Styling.

 
Apalagi belum lama Rice mendapat banyak penghargaan berkat karya-karyanya yang fenomenal, yang terbaru seperti Mazda RX-Vision, Mazda Kai Concept, Mazda CX-3, dan Mazda MX-5.

 
Yang paling dipuji adalah mobil konsep masa depan bernama “Mazda Vision Coupe Concept“, yang mendapat julukan “The most beautiful concept car of the year“. Mobil konsep tersebut mengungguli konsep dari brand lain di berbagai ajang otomotif dunia seperti Paris dan Geneva Motor Shows dan lainnya.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar