Perubahan Autopilot Tesla akan Signifikan, Elon Musk Menyebutnya ‘Epic’

CaruserMagz.com – Jika ada mobil yang teknologinya sudah mendekati mobil di film fiksi ilmiah, maka Tesla adalah yang tercanggih saat ini, berkat teknologi yang mereka sebut Autopilot. Tesla adalah pabrikan paling revolusioner menghadirkan teknologi mobil otonom dan paling cepat merilisnya untuk segera dinikmati konsumen otomotif dunia.

 
Teknologi mobil yang bisa berjalan tanpa pengemudi tersebut terus dikembangkan oleh Tesla, walau sangat jarang dipublikasikan detail kemajuannya oleh sang pabrikan besutan Elon Musk.

 
Namun bukan tanpa cela, teknologi mobil otonom ini seperti tergesa-gesa diluncurkan dengan nama Autopilot. Sebenarnya autopilot Tesla ini lebih cocok disebut semi-otonom, karena sejatinya belum bisa benar-benar lepas dari peran pengemudi.

 
Dalam kondisi tertentu fitur autopilot belum dapat sepenuhnya mengendalikan mobil seperti manusia. Sehingga fitur tersebut memberikan peringatan pada pengemudi, untuk segera kembali ke mode manual demi keselamantan.

 
Alhasil, pemberian nama autopilot membuat banyak konsumen yang salah faham, hingga menyangka mobil Tesla dengan fitur ini telah benar-benar bisa berjalan seperti mobil pada film fiksi ilmiah, tanpa pengemudi sama sekali.

 
Lalu terjadilah banyak kecelakaan parah bahkan brutal akibat terlalu mempercayai fitur autopilot Tesla. Bahkan gilanya ada pengendara Tesla yang berani tidur di kursi pengemudi dan menyerahkan kendali mobil sepenuhnya pada autopilot.

 

Pengemudi Tesla tidur dalam perjalanan dan beberapa kecelakaan parah akibat autopilot
Pengemudi Tesla tidur dalam perjalanan dan beberapa kecelakaan parah akibat autopilot

Baca juga:
Tesla Ingin Buat Mobil Bisa Berbicara Seperti di Film Fiksi Ilmiah
Elon Musk: Roket Bisa Jadi Alat Transportasi Umum

 
Baru-baru ini, Elon Musk selaku aktor utama dibalik teknologi canggih Tesla mengumumkan bahwa peningkatan autopilot yang segera akan hadir adalah signifikan. Musk menyebutnya dengan kata ‘Epic‘ atau sangat hebat.

 
Pembaruan Autopilot terbaru epik. kami akan meluncurkannya ke semua pemilik (Tesla) di Amerika Serikat dengan opsi Autopilot yang Ditingkatkan atau Self-Driving Sepenuhnya. (Peluncuran) Internasional akan segera hadir,” tulis Elon Musk pada akun twitter-nya, Sabtu 6 April 2019.

 

Peningkatan Autopilot Tesla akan Signifikan
Peningkatan Autopilot Tesla akan Signifikan

Tesla terus mengubah dunia otomotif untuk mewujudkan teknologi canggih masa depan yang dipercepat, mungkin anak cucu kita 10 tahun ke depan telah bisa mengendarai mobil yang tidak lagi butuh pengemudi seperti pada film ‘The Demolition Man‘ di tahun 90-an. Namun ngerinya akan seberapa banyak lagi korban kecelakaan dari rilis prematur fitur tersebut.

 
Latest Autopilot update is epic. Rolling out to all US owners with Enhanced Autopilot or Full Self-Driving option. International coming soon. — Elon Musk (@elonmusk) April 6, 2019.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Yayan Abdhi

Simply an Automotive Enthusiast who loves to express everything by texting.  Karyawan swasta yang menjadikan menulis sebagai hobby dan keseharian.  Semoga blog ini banyak membantu netizen yang membutuhkan informasi seputar otomotif.

Tulis Komentar