BLOG INI DIJUAL (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Porsche Akuisisi 50% Saham Red Bull Racing, Gantikan Honda sebagai Pemasok Mesin F1

Porsche Ambil 50 Persen Saham Red Bull F1 Team

Share

CaruserMagz.com – Sebuah laporan yang memuat dokumen legal tentang masuknya Porsche ke Formula 1 mengungkapkan rencana Porsche akuisisi 50% saham Red Bull Racing Team, dengan komitmen 10 tahun dari Stuttgart.

Meskipun belum ada rilis resmi baik dari Red Bull maupun Porsche, peraturan anti-trust Uni Eropa mengharuskan publikasi kesepakatan lebih cepat.

Grup Volkswagen sendiri telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan memasukkan nama Audi dan Porsche di kejuaraan Formula 1 ketika peraturan mesin baru dimulai pada tahun 2026.

Laporan ini mengkonfirmasi bahwa Porsche akan menjadi pemasok mesin untuk Tim Red Bull Racing. namun untuk Audi, belum ada kejelasan apakah benar akan berpartisipasi di ajang F1.

Diperkirakan Audi akan mendekati eksekutif Sauber setelah upaya untuk bermitra atau mungkin membeli langsung McLaren gagal.

Porsche akan menggantikan Honda di team Red Bull, setelah merek Jepang itu memutuskan akan keluar dari ajang F1.

Mobil F1 Red Bull Racing Team 2022
Mobil F1 Red Bull Racing Team 2022

Honda telah memasok mesin untuk Red Bull Racing sejak 2019. Pabrikan Jepang itu disebut akan mengalihkan IP-nya ke Red Bull Powertrains tahun ini. Namun, Honda merubah keputusannya untuk mempertahankan hak IP, juga merakit dan memelihara mesin saat ini.

Itu berarti Red Bull tidak memiliki hak untuk powertrain Honda tersebut, yang berkonsekuensi pergantian ke powertrain Porsche di tahun 2026 harus dilakukan dari nol, sementara Porsche tidak memiliki pengalaman dalam membangun dan memelihara mesin jet darat F1.

Menurut dokumen yang terungkap, pengumuman resmi mengenai Porsche akuisisi 50% saham Red Bull Racing sebagai kerjasama Porsch-Red Bull akan dilakukan pada 4 Agustus 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)