Hyundai Palisade, SUV Termewah Berkapasitas 8-Seater

CaruserMagz.com – Jika Toyota punya Lexus LX, BMW punya X7, Mazda punya CX-9, Chevrolet punya Suburban, Mercedes punya GL450, maka Hyundai juga tak mau ketinggalan untuk membuat SUV mewah berbada besar. Hyundai menyiapkan Palisade untuk menjadi SUV termewah dan terbesarnya.

 
Versi konsep dari Hyundai Palisade ini dipamerkan pada Juni 2018 dengan nama “HDC-2 Grandmaster Concept” di Busan Motor Show, Korea Selatan.

 
Seperti kebanyakan mobil-mobil Hyundai lainnya yang diambil dari nama daerah di Amerika, begitupun SUV mewah berbadan bongsor ini. Palisade adalah nama wilayah yang indah dan makmur di California Selatan, Amerika Serikat.

 
SUV flag-shift Hyundai ini berkapasitas 8-penumpang, dengan mengusung konsep desain Hyundai terbaru, yaitu “Cascading Grill” dan lampu-lampu yang mirip dengan yang ada pada Santa Fe dan Kona.

 
Hyundai Palisade diperuntukkan menjadi SUV keluarga yang dijejali fitur-fitur canggih, kenyamanan superior dan tampilan kekar dan futuristik.

 

Hyundai Palisade - HDC-2 Grandmaster Concept
Hyundai Palisade – HDC-2 Grandmaster Concept

Dengan badan sebesar itu, bagaimana dengan jantung pacunya? tentu itu membuat kita penasaran. Belum ada keterangan resmi dari Hyundai Motor Corporation (HMC). Namun rumor yang tertera di media-media Amerika, Palisade akan bermesin 3.3-liter V-6 yang mampu menghasilkan 290 daya kuda, dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

 
Pilihan All Wheel Drive untuk varian tertinggi, sedangkan varian standar diperkirakan adalah Front Wheel Drive. Ada juga rumor mobil ini akan disediakan opsi powertrain Plug-in Hybrid.

 
Meskipun media banyak menyebutnya Palisade 2020, namun kabar terakhir menyatakan bahwa SUV besar ini akan mulai tersedia di showroom Hyundai Amerika pada quartal kedua tahun 2019.

 
Versi produksi dari Hyundai Palisade dipamerkan oleh Hyundai Motor USA untuk pertama kalinya di ajang “Los Angeles Auto Show 2018”.

 

Sumber Gambar: carscoops.com
ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar