BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Avanza Model Lama Masih Diproduksi, tapi Hanya Orang Kaya yang Bisa Beli

Avanza Transmover Tidak Berubah mengikuti model Facelift 2019

Share
CaruserMagz.com – Mungkin sobat sudah mulai bosan membaca berita tentang Toyota Avanza Facelift 2019 yang beritanya memenuhi jagat internet otomotif, seperti kerumunan semut merah di sarangnya. Ya begitulah, Avanza ibarat artis terkenal nomer wahid di Indonesia.

 
Meskipun lama tidak mendapat ubahan, Toyota Avanza masih menjadi mobil terlaris di Indonesia. Bahkan ubahan signifikan yang lama ditunggu-tunggu belum juga hadir hingga 2019.

 
emungkinan masih cukup lama Toyota Avanza generasi baru hadir. Karena biasanya paling cepat usia model mobil adalah 3 tahun setelah peuncuran perdananya. Jadi Avanza kemungkinan masih akan seperti model facelift 2019 ini beberap tahun ke depan.

 
Bagi sobat yang tidak suka dengan model Avanza facelift 2019 dan masih lebih menyukai model lamanya. Astra Daihatsu Motor masih akan memproduksi Avanza model 2018 walau sudah ada model facelift.

 
Jadi buat kamu yang cinta mati tidak mau ganti model baru, kamu masih bisa membeli Avanza bertampang lama dengan plat nomor polisi berwarna putih. Tapi kamu haruslah orang kaya, karena hanya orang berduit yang boleh membeli Avanza model lama ini.

 
Namun siap-siap saja dengan fitur terbatas dan kondisi interior seadanya, karena ternyata Avanza model lama yang masih akan terus diproduksi tersebut adalah Avanza Transmover. Lalu mengapa Avanza model lama yang seadanya tersebut hanya bisa dibeli oleh orang kaya?

 

Avanza Transmover Tidak Berubah

Avanza Transmover Tidak Berubah, walau sudah ada Facelift 2019

Yap.. Avanza tersebut adalah Transmover yang diperuntukan bagi pasar fleet, yaitu untuk mobil operasional perusahaan, armada taksi atau mobil rental yang hanya bisa dipesan oleh para pengusaha dengan ketentuan minimum quantity. Artinya hanya orang kaya yang bisa membeli Avanza berwajah lama tersebut, karena harus dibeli dalam jumlah banyak.

 
Tujuan Avanza Transmover dibuat tetap dengan tampang model lama ini lebih kepada untuk membedakan Avanza versi angkutan umum dengan Avanza yang benar-benar untuk mobil pribadi. Jadi pemilik Avanza 2019 facelift bisa berbangga hati, bahwa mobilnya tidak sama dengan mobil taksi.

 
“Yang Transmover itu tidak berubah, yang taksi itu kan konsumennya adalah orientasinya fungsi, durabilitas dan value-for-money-nya juga sangat penting di segmen taksi,” ujar Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) di Jakarta (15/1).

 
Baca juga: Perbedaaan Avanza Transmover dibanding Avanza Biasa

 
Avanza Transmover diluncurkan pada 2016 dengan harga sekitar Rp. 150 jutaan. Harganya sengaja ditekan semurah mungkin agar terjangkau untuk pembelian dalam partai besar. Jadi Transmover lebih ditujukan untuk fungsionalitas, sehingga banyak penyunatan fitur dan aksesoris yang sekedar untuk estetika.

 
Hal yang lebih dipentingkan juga adalah duralibitas dan murahnya biaya perbaikan jika terjadi kerusakan, mengingat Avanza Transmover adalah mobil yang akan memiliki beban dan tugas berat karena akan lebih banyak di jalanan dari pada istirahat di garasi.

 
Sehingga bagian-bagian yang rentan rusak karena jam operasional yang tinggi, dibuat dari bahan-bahan yang murah. Misalnya velg kaleng, grill dan bumper yang lebih tipis dan lain sebagainya, sehingga jika harus diganti, biayanya lebih murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)