Tesla New Roadster, Diklaim Sport Car Tercepat di Dunia

CaruserMagz.com – Tesla mengumumkan New Roadster, sport car masa depan yang diklaim akan menjadi mobil tercepat di dunia. Electric Vehicle ini disebut mampu menuntaskan kecepatan dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 1,9 detik saja.

 
Model Tesla Roadster yang dipamerkan adalah versi konsep, karena sport car listrik ini baru akan masuk jalur produksi pada tahun 2020. Namun Tesla mengatakan bahwa model ini sudah bisa dipesan dengan reservasi awal.

 
Hal yang luar biasa adalah klaim Tesla bahwa New Roadster ini mempunyai torsi raksasa hingga 10.000 Nm. Angka yang mungkin seperti salah ketik, tapi itu benar, sepuluh ribu newton meter. Sehingga mobil ini akan seperti ditembakkan dari moncong meriam saat dikendarai.

 
Dengan tenaga dan torsi yang besar tersebut, Tesla Roadster masa depan ini diklaim punya top-speed 402 km/jam dan performa 0 – 161 km/jam dalam 4,2 detik. Jika klaim tersebut benar, performa tersebut mengalahkan pemegang rekor mobil tercepat, yaitu Dodge Demon.

 

Tesla Roadster 2020 - Back
Tesla New Roadster 2020 – Back

Sumber tenaga sportcar Tesla ini adalah tiga motor listrik. Dua motor di belakang dan satu motor di depan, sehingga menghasilkan konfigurasi All Wheel Drive. Ketiga motor tersebut digerakkan oleh baterai 250 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 998 km,  hampir 1.000 km untuk sekali charge.

 
Sport car listrik ini dipamerkan bersamaan dengan konsep truk listrik bernama Tesla Semi. Pengumuman ini seolah ingin membantah keraguan banyak orang pada teknologi mobil listrik masa depan. Semoga saja nantinya mobil-mobil listrik ini bisa semurah mobil dengan mesin bakar yang ada sekarang, sehingga benar-benar bisa membuat udara bumi bebas dari polusi asap kendaraan.

 

Tesla Roadster 2020 - Interior
Tesla New Roadster 2020 – Interior

Baca juga: Mobil Tesla Termurah

 
Sedikit membahas desainnya, Tesla New Roadster ini sekilas mirip mobil Mazda. Hal itu ternyata sangat wajar, karena Chief Designer Tesla adalah mantan desainer Mazda, yaitu Franz von Holzhausen, yang sebelumnya adalah Direktur Desain di Mazda Amerika Utara. Maka sangat wajar, bentuk mobil-mobil Tesla sangat kental beraroma Mazda.

 
Salam Otomotif!

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan."

One thought on “Tesla New Roadster, Diklaim Sport Car Tercepat di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *