BMW Seri-5 EV - Sedan Masa Depan akan jadi Mobil Listrik Sepenuhnya

BMW Seri-5 dan X1 Generasi Baru akan Bertenaga Listrik Sepenuhnya

Berita BMW SEDAN SUV

CaruserMagz.com, BMW Seri-5 dan X1 Generasi Baru – BMW mengkonfirmasi bahwa sedan seri-5 dan SUV X1 akan disediakan dalam pilihan Electric Vehicle (EV) di generasi berikutnya. Artinya BWM akan menjadi pesaing Tesla di segmen Sedan dan SUV untuk mobil listrik sepenuhnya. Namun pilihan bermesin bensin, diesel dan plug-in hybrid masih akan disediakan.

Proyek tersebut adalah bagian dari usaha BMW untuk menghadirkan mobil ramah lingkungan setidaknya sepertiga dari total mobil yang mereka produksi pada tahun 2030. Sebagai langkah awal, BMW berencana memperkenalkan 25 model berteknologi listrik hingga tahun 2023, baik Hybrid maupun EV (Full Electric).

Dalam rencana tersebut, Seri-5 dan X1 adalah model awal yang akan mendapat 4 pilihan powertrain berbeda, termasuk varian dengan penggerak listrik murni. Sebelumnya BMW telah mengumumkan hal yang sama untuk Seri-7 2022. Pada akhir 2021, jajaran EV BMW akan mencakup tidak kurang dari lima model, antara lain i3, iX3, i4, iNext SUV, dan Mini Cooper SE.

BMW X1 jadi EV di Generasi Baru yang dekat
BMW X1 jadi EV di Generasi Baru yang dekat

Meskipun belum merilis informasi detail mengenai spesifikasi model EV dari Seri-5 dan X1, diperkirakan BMW akan menaruh powertrain yang sama dengan yang sudah ada pada iX3, yaitu baterai 80 kwh yang menggerakkan motor listrik bertenaga 282 hp di roda belakang (RWD).

Sedangkan model standar yang masih bermesin bakar akan dilengkapi teknologi elektrifikasi Mild-Hybrid 48-volt untuk membuatnya lebih ramah lingkungan dengan emisi CO2 yang diperkecil.

Baca juga:
Sedan BWM Elegan Bertenaga Supercar Masuk Indonesia
SUV Pintar Asal China Ini Punya Citarasa BMW di Kabinnya

CEO BMW memastikan bahwa rencananya bukanlah bualan belaka, melainkan sudah tertata secara terperinci dalam waktu yang cukup lama. Pabrikan mobil premium Jerman tersebut memasang target lebih dari 7 juta kendaraan berteknologi listrik mereka mengaspal dalam 10 tahun ke depan, dengan dua pertiganya adalah mobil listrik sepenuhnya.

Kami tidak hanya membuat pernyataan abstrak, kami telah mengembangkan rencana terperinci selama sepuluh tahun dengan tujuan sementara tahunan hingga 2030. Kami akan melaporkan kemajuan kami setiap tahun dan mengukur pencapaian terhadap target ini. Kompensasi Dewan Manajemen dan Manajemen Eksekutif kami, juga akan terikat pada rencana ini,” kata Oliver Zipse, CEO BMW.

BMW belum merilis rincian teknis apa pun atau memberitahukan tanggal peluncuran untuk model listrik sepenuhnya dari Sedan Seri-5 dan SUV X1 generasi baru.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar