Wow, Konsep Motor BMW Ini Mirip Terminator MotorCyborg

BMW Motorcyborg Concept by Designer

CaruserMagz.com – Seorang desainer digital asal Belanda bernama Sabino Leerentveld memposting karyanya disitus Behance.net. Karya itu berupa desain konsep motor BMW. Namun Sabino tidak menuliskan nama apapun untuk motor konsepnya tersebut.

Saat melihat bentuk desain ini, kami langsung teringat MotorCyborg di film “Terminator Salvation“. Motor robot pembunuh yang memburu John Connor tersebut berkarakter sangat antagonis dengan posisi makin ke depan makin rendah layaknya supercar, mata merah menyala dan dipenuhi senjata taktis berkaliber besar.

Terminator Salvation Motorcyborg
Terminator Salvation Motorcyborg

Kami tidak tahu apakah SabinoDesign mengambil inspirasi dari Cyborg Terminator tersebut atau tidak, namun ada kemiripan dari konsep desainnya, khususnya pada aspek aerodinamika.

Mungkin tidak akan sepenuhnya nyaman sebagai motor tunggangan manusia, namun bentuk ini sangat indah apalagi jika dipajang di suatu pameran otomotif.

Motor konsep ini pada dasarnya berbentuk sportbike dengan proporsi unik dan posisi rider seperti bersujud karena posisi seatnya lebih tinggi dari bar setir. Sayangnya Sabino tidak membuat ilustrasi posisi rider.

BMW Motorcycle Concept - Sabino Leerentveld
BMW Motorcycle Concept – Sabino Leerentveld

Meskipun kita melihat logo BMW di sisi sampingnya, perlu dicatat bahwa ini bukanlah konsep motor yang dirilis oleh BMW, dan Sabino juga tidak menyebut bahwa dia membuat konsep motor sport ini berdasarkan permintaan dari merek Jerman tersebut.

Sang designer hanya menuliskan judul “Personal Project of a Concept Bike“. Itu artinya merupakan karya individu secara independen. Terlepas dari itu, konsep ini menggambarkan dapurpacu yang besar dan menggunakan mesin bakar. Hal itu terlihat dari kenalpot ganda yang muncul di bagian bawah body.

Rekaan Konsep Motor BMW Rear Look - Sabino Leerentveld
Rekaan Konsep Motor BMW Rear Look – Sabino Leerentveld

Hal-hal dominan yang menarik adalah banyaknya bahan carbonfiber seperti pada lengan ayun belakang, spatbor depan dan belakang, serta elemen bodywork, jok tipis dengan LED merah dan dual-rear suspension dengan tabung udara di bawah jok.

Semua lampu pada motor konsep tak bernama ini berupa LED yang pipih dan tajam hingga terlihat agresif. Area utama lain dari desain sepeda ini termasuk kaca depan yang mungil, setang clip-on, dan ban yang besar layaknya ban MotorGP.

Konsep Motor BMW mirip Terminator Motocyborg
Konsep Motor BMW mirip Terminator Motocyborg

Sabino Leerentveld adalah pemilik situs Sabinodesign.com yang banyak membuat proyek desain konsep digital otomotif, baik roda dua maupun roda empat. Desainer asal Belanda tersebut sepertinya tertarik pada konsep-konsep desain mobil dan motor balap, khususnya supercar dan hypercar.

Baca juga:

Tulis Komentar