Triumph Rocket 3 TFC - Right Side

Triumph Rocket 3 TFC: Motor Seharga Toyota Alphard, Cuma Ada 1 di Indonesia

Roda Dua Triumph

CaruserMagz.com – Triumph Rocket 3 TFC Dihadirkan di Indonesia oleh PT Garda Andalan Selaras (GAS) Triumph Motorcycles selaku Distributor resmi Triumph Motorcycles di Indonesia, setelah sebelumnya mendatangkan Rocket 3 varian GT dan R.

Varian TFC merupakan special limited edition yang hanya diproduksi 750 unit saja di seluruh dunia. Sesuai namanya ‘Triumph Factory Custom‘ yang disingkat TFC, Rocket 3 ini mendapat beberapa komponen modifikasi seperti carbon kevlar dan kenalpot aftermarket.

Dari 750 unit yang tersedia, Indonesia hanya mendapat jatah 1 unit saja, itu pun sudah langsung sold-out bahkan sebelum motor ini resmi diluncurkan oleh sang distributor.

Rocket 3 TFC - Front & Rear Look
Rocket 3 TFC – Front & Rear Look

Untuk (Rocket 3) TFC ini, sold out sebelum motornya launching. Jadi sebelum launching saat proses produksi sudah ditawarkan tipe ini, Indonesia pun hanya kebagian 1 unit dan langsung sold-out,” ujar Yudi Yulianto, selaku Direktur PT GAS Triumph Motorcycle.

Meskipun banyak pecinta roda dua yang tajir melintir berminat memilikinya, tetap tidak kebagian karena Indonesia mendapat jatah hanya 1 unit. Artinya motor ini akan menjadi item kolektor yang bernilai investasi tinggi, karena akan diburu orang-orang kaya, tidak hanya di dalam nengeri, tapi juga di seluruh dunia.

Makanya pas launching, di website gak ada harganya, tapi langsung tertulis sold-out. Konsumen lain minta juga, tapi tetap tidak bisa karena kuotanya sudah habis,” kata Yudi Yulianto.

Dikatakan oleh Direktur Triumph tersebut, bahwa pada dasarnya varian TFC ini adalah Triumph Rocket 3 Tipe R yang mendapat sentuhan modifikasi dengan part after-market, khususnya panel bodi carbon kevlar dan kenalpot model arrow, yang membuat tampilannya jadi eksklusif.

Bukan hanya tampilan, Rocket 3 TFC juga mendapat upgrade pada dapurpacu 2.458cc inline triple engine-nya dengan tenaga yang meningkat 15 hp jadi 180 hp, dan torsi yang meningkat 4 Nm jadi 225 Nm. Dengan angka tersebut, Triumph Rocket 3 TFC ini menjadi motor dengan torsi terbesar di dunia saat ini.

Triumph Rocket 3 TFC - Left Side
Triumph Rocket 3 TFC – Left Side

Baca: Skutik Honda ini Seharga Wuling Almaz

Yang paling menarik dari motor ini tentu harganya. Triumph adalah pabrikan motor asal Inggris yang terkenal membuat motor-motor yang super mahal. Rocket 3 TFC ini dibanderol Rp 1,182 miliar off-the-road di Indonesia. Itu sudah bisa membeli satu Toyota Alphard, apalagi harga On-the-Road-nya tentu akan lebih mahal lagi.

Untuk Anda yang ingin memiliki salah satu dari motor merek Inggris ini, siapkan uang minimal Rp 400 jutaan. Model yang dijual di Indonesia bisa dilihat-lihat pada website resmi-nya di triumphmotorcycles.co.id. Atau mengunjungi langsung Dealer Resminya yang buka 12 jam setiap hari, dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam, di alamat:

PT. GARDA ANDALAN SELARAS
JL. Kemang Raya No 19, Jakarta Selatan, Indonesia.
Telepon: (021)71792559 / 087899245424

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar