Begini Tampilan Bokong Baru Xenia Avanza 2019 Facelift, Dimana Berubahnya?

CaruserMagz.com – Beberapa foto penampakan Avanza dan Xenia 2019 Facelift akhirnya bocor ke publik sebelum peluncuran resminya. Foto penampakan depan dan belakang itu menjadi viral di berbagai situs Media Sosial pada Rabu, 2 Januari 2019.

 
Banyak pecinta otomotif, akun resmi media otomotif dan para youtuber otomotif meramaikan linimas instagram dan facebook. Ya, karena ini adalah mobi sejuta umat yang apapun bentuknya, tetap dinantikan ribuan calon pembelinya.

 
Selain penampakan wajah, tampilan bokong baru Daihatsu Xenia dan Avanza Veloz 2019 juga terungkap dengan jelas, seperti pada gambar di atas.

 
Dari foto tersebut, sepintas kita tidak melihat perubahan signifikan. Masih sangat mudah dikenali ini adalah bentuk Xenia dan Avanza versi terakhir hingga 2018.

 
Benar saja informasi sebelumnya, bahwa perubahan pada bagian bokong Avanza Xenia 2019 ini adalah pada konfigurasi lampu. Namun secara bentuk sebenarnya lampu tersebut masih sama dengan Avanza dan Xenia model sebelumnya.

 

Apa saja yang Berubah?

 
Perbedaannya adalah bagian atas kini dibuat full putih sedangkan mika merah pada bagian bawah jadi terlihat memanjang dengan kombinasi ekstensi lampu di pintu bagasi. Lampu pada pintu bagasi tersebut dibelah aksen krom yang memanjang hingga ke lampu belakang utama.

 
Perubahan terlihat pada pintu bagasi dengan aksen krom besar yang memanjang horizontal di sekujur bagian belakang Xenia dan Veloz 2019. Selain itu, pintu bagasi tesebut sama persis dengan apa yang sudah ada pada model 2018.

 
Perubahan selanjutnya adalah pada bumper belakang Xenia 2019, yaitu tambahan bentuk seperti lubang angin pada sisi kiri dan kanan, yang bersambung ke lampu reflector hingga berbentuk seperti huruf C atau bumerang. Xenia 2019 baru ini juga telah menggunakan antena sirip hiu sebagai standar.

 
Sedangkan pada bokong Toyota Veloz 2019 berbeda pada bagian tersebut, yaitu pada bumper dan bentuk reflector yang bulat. Kemungkinan Avanza akan sama dengan Xenia pada bagian bumper tersebut, karena Veloz memang punya tradisi yang berbeda pada relector dan grill depan.

 
Jadi perubahan pada bagian bokong Avanza dan Xenia 2019 dapat dikatakan adalah minor change. Sesuai dengan judulnya, ini hanyalah facelift, jadi jangan berharap berubah total. Tunggu generasi barunya jika ingin Avanza dan Xenia yang benar-benar berbeda.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar