Volvo Raih Predikat Mobil Teraman di Dunia

CaruserMagz.com – Jika sobat bertanya, apakah mobil teraman di dunia? maka jawabannya bukanlah Mercedes, BMW, Bentley atau brand eksotis lainnya yang akrab di telinga kita. Melainkan Volvo, brand otomotif asal Swedia yang lebih banyak kita kenal sebagai merk Alat Berat di Negara kita.

 
Predikat mobil teraman di dunia pada beberapa mobil Volvo tersebut sekaligus menyebabkan brand lawas ini menyandang gelar sebagai brand mobil terbaik di dunia. Hal tersebut diumumkan oleh Euro NCAP baru-baru ini, setelah beberapa mobil Volvo mendapat nilai nyaris sempurna dalam uji keselamatan oleh lembaga tersebut.

 
Euro NCAP merupakan body yang menilai tingkat keselamatan mobil-mobil di Eropa yang bermarkas di Brussels, Belgia. di setiap wilayah memang ada lembaga independen yang melakukan hal yang sama, seperti ASIAN NCAP, Bahkan di tingkat internasional ada Global NCAP.

 
Euro NCAP sendiri menjadi standar terbaik karena seperti kita ketahui standar keselamatan mobil-mobil di Eropa sangatlah tinggi, sehingga tentunya menjadi sulit untuk meraih nilai sempurna bagi pabrikan mobil di sana.

 
Baca juga: Ini Mobil Termewah di Dunia

 
Penghargaan mobil teraman di dunia tersebut diberikan oleh Euro NCAP kepada Volvo XC60, yang merupakan Volvo bergenre SUV mewah. Volvo XC60 berhasil mencatatkan nilai 98% pada kategori Adult Occupant, atau standar keselamatan untuk penumpang dewasa.

 
Pada fitur keselamatan yang terdiri dari fitur aktif (safety assist) dan pasif, Volvo XC60 mendapat nilai yang juga nyaris sempurna, yaitu 95%. Dengan capaian tersebut, Volvo XC60 berhasil mengalahkan kompetitor di segmen yang sama, yaitu Range Rover Velar dan Mazda CX-5.

 
Volvo sekaligus disebut brand dengan mobil terbaik di dunia karena selain XC60, Volvo juga berhasil menempatkan Volvo V90 di peringkat ke-3 dan Volvo S90 di peringkat ke-4. Di peringkat ke-5 ada SUV dari brand Jepang, yaitu Subaru XV. Subaru juga berhasil menempatkan salah satu mobilnya di 10 besar, yaitu Subaru Impreza di peringkat ke-7.

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *