Suzuki Luncurkan 5 Mobil Baru di 2018, Apa saja?

CaruserMagz.com – Dalam agenda Media Gathering Suzuki, salah satu petinggi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberi keterangan bawah pihaknya akan meluncurkan sedikitnya lima mobil baru Suzuki 2018.

 
Hal tersebut disampaikan oleh Donny Saputra, selaku Marketing Director 4W PT SIS. Donny menyebutkan dua dari lima mobil baru tersebut, yaitu Suzuki Ignis SE dan Suzuki Mega Carry Pick Up yang telah diluncurkan di awal tahun 2018 yang lalu. Sedangkan tiga lainnya belum diluncurkan.

 
“Kami akan meluncurkan lima model baru. Beberapa di antaranya sudah diluncurkan pada awal tahun ini yaitu Suzuki Ignis SE dan Suzuki Mega Carry. Model lain akan diluncurkan pada waktunya nanti untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia,” ujar Donny.

 
Dalam keterangannya, Donny juga menyebutkan bahwa model ketiga adalah Suzuki Ertiga 2018. Menurutnya Ertiga memang mendapat upgrade setiap tahun, termasuk tahun ini. Namun Donny belum mau menyebutkan waktu peluncurannya.

 
“Mulai peluncuran pertama kali, kemudian double blower, transmisi otomatis hingga kemarin yang paling baru adalah hadirnya Suzuki Ertiga Diesel. Setiap tahun selalu kami perbarui, termasuk tahun ini. Namun kapannya, tunggu saja waktunya,” jelas Donny.

 
Apabila merujuk pada berita-berita di media India, perubahan Suzuki Ertiga tahun 2018 ini akan cukup signifikan. Antara lain dalam hal desain fascia, dimensi dan akan ada model yang beraura crossover yang mungkin untuk menyaingi Mitsubishi Xpander.

 
Untuk dua model baru lainnya, PT SIS masih menutup rapat keran informasi, baik modelnya maupun waktu peluncuran. Kemungkinan paling besar, akan ada dari 3 model tersebut yang akan diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 pada April mendatang.

 
Jika kami boleh mengira-ngira dari 2 model yang belum diinformasikan tersebut, kemungkinan salah satunya adalah Suzuki Swift Sport. Karena model tersebut sudah lebih dulu diluncurkan di Eropa dan India.

 
Dalam agenda Media Gathering tersebut, PT SIS juga menginformasikan bahwa pihaknya akan menambah 6 dealer baru di Jawa dan Sumatera hingga akhir tahun 2018.

 
“Saat ini kami sudah memiliki 320 outlet Suzuki. Dengan penambahan tersebut maka kami akan memiliki 326 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia,” tegas Donny.

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Profile Photo - Yayan Abdhi - Carusermagz

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar